PWI Lamsel Audiensi Dengan Kejari Lamsel
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 27 Agustus 2019

PWI Lamsel Audiensi Dengan Kejari Lamsel


KALIANDA, KALIANDANEWS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan (Lamsel), audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan, Selasa (27/08/2019).

Ketua PWI Lamsel Alpandi bersama sejumlah anggotanya, disambut langsung oleh Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Lamsel, Hutamrin didampingi Kasi Intel, Kunto Trihatmojo.

Alpandi Ketua PWI Lamsel dalam arahannya menjelaskan, sebagai organiasi media, PWI Lamsel diharapkan dapat bersinergi dengan aparat penegak hukum terutama pihak kejaksaan Negeri (Kejari), hal ini dimaksudkan untuk mendukung dan mempublikasikan program kerja Kejari seperti sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi dan penegakan hukum.

"Program Kejari Lamsel wajib kita dukung, supaya kota kita bebas dari korupsi demi Lampung Selatan yang lebih baik," kata Alpandi

Sementara itu, Kajari Lamsel Hutamrin, menyambut baik kedatangan 12 orang perwakilan pengurus PWI Lamsel. Hutamrin  juga mengungkapkan program kerja yang akan dilakukan pihaknya saat ini yaitu dengan terus melakukan pencegahan tindak pidana korupsi yang ada di wilayah hukumnya.

"Sudah ada program dari Kejagung yaitu Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), selain itu kami melakukan sosialisasi yang menjadi bagian Intelijen," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan Mapping (pemetaan) terlebih dahulu, untuk mencari tahu masalah pidana hukum atau pidana umum lainnya yang banyak terjadi.

"Ya untuk mencegah supaya tidak terjadi korupsi, karena uangnya bisa dimaksimalkan untuk pembangunan dan meningkatkan perekonomian serta itu merupakan tugas kita semua," pungkasnya. (Kur)