Rekrtument CPNS dan P3K, BKD Lamsel: Kemungkinan Akhir September Masuk Tahapan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 23 Agustus 2019

Rekrtument CPNS dan P3K, BKD Lamsel: Kemungkinan Akhir September Masuk Tahapan

Foto: Istimewa

KALIANDA, KALIANDANEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) lamsel, memastikan keputusan tahapan seleksi penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diakhir bulan September mendatang.

Menurut Plt. Kepala BKD Puji Sukmanto mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan Rb) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menunggu beberapa Kabupaten lain untuk melakukan Validasi.

"Kalau lamsel prosesnya sudah selesai semua. Akan tetapi, saat rapat terahir di Jakarta, Kemenpanrb dan BKN masih menunggu Kabupaten lain melakukan Verifikasi sampai batas terakhir September ini. Jadi kemungkinan setelah bulan September ini baru akan dibuka Tahap Seleksi," Jelas Puji.

Selain itu kata Puji, pengajuan jumlah quota penerimaan CPNS di lamsel sudah Final, tidak ada perubahan, baik pengurangan maupun penambahan. Sebab, pihaknya mengaku sudah dari jauh hari menyiapkannya secara matang.

"Tidak ada perubahan dan penambahan, karna sudah di kunci, kita sudah lama ajukan. Setelah Fixs, september ini baru akan susun jadwal menunggu regulasi Kemenpan RB. Kalau kesiapan, anggaran kita sudah tercover di Anggaran Perubahan untuk tahap seleksi, tinggal tunggu keputusan pusat langsung kita gelar, Pungkas Puji.

Diketahui jumlah formasi yang diusulkan oleh pemkab lamsel berjumlah 195 untuk formasi umum CPNS. Kemudian untuk Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pemkab lamsel mengajukan sebanyak 405 P3K. khusus untuk PPPK terdapat beberapa jalur seperti, Pegawai Tidak Tetap (PTT), Penyuluh Pertanian, Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan. (Nzr)