Rumah Warga Sragi Terbakar, 1 Orang Tewas!
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 13 Agustus 2019

Rumah Warga Sragi Terbakar, 1 Orang Tewas!

Rumah Khaerudin yang habis dilalap api

SRAGI, KALIANDANEWS - Kebakaran terjadi di Dusun Kuala Jaya Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, (12/08/19), sekitar pukul 22.30 wib.

Kebakaran tersebut melalap rumah milik Khaerudin (45) hingga rata dengan tanah dan merenggut satu nyawa yakni anaknya Maulana yang masih berusia delapan tahun.

Kabid Damkar Lampung Selatan, Rully Fikriansyah mengatakan kronologi kebakaran tersebut bermula sekitar pukul 21.00 waktu setempat, saat Khaerudin meninggalkan rumahnya untuk memperbaiki perahunya yang kandas dan meninggalkan anaknya tersebut didalam rumah sendirian lantaran sang ibu sedang pergi ke Pulau Jawa lantaran orang tuanya meninggal dunia.

"Sekitar pukul 22.30 Wib saksi pertama saudara Deplin dan saksi kedua Rizal melihat api yang bersumber dari rumah Khaerudin. Api yang telah membakar rumah Khaerudin dengan cepat membakar rumah miliknya yang berukuran 5 X 9 meter dan dinding rumah terbuat dari geribik bambu. Sementara korban Maulana alm. saat terjadinya musibah kebakaran sedang tidur dan tidak bisa menyelamatkan diri dari kobaran api sehingga korban meninggal dunia bersamaan dengan api yang membakar rumah dan seisi didalamnya," jelas Rully, (13/08/19).

Saat api berkobar, warga sekitar melakukan pemadaman dengan alat dan air seadanya, namun sayang api yang terlanjur membakar seluruh bagian rumah.

"Melihat kejadian itu warga setempat berupaya memadampan api dengan peralatan seadanya dan tak lama kemudian api dapat dipadamkan warga," terang Rully.

Sementara, penyebab kebakaran tersebut sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti oleh pihak Damkar Lamsel. (Kur)