Sambut HUT RI ke-74, 22 Desa di Penengahan Ikut Lomba Senam Jantung Sehat
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 16 Agustus 2019

Sambut HUT RI ke-74, 22 Desa di Penengahan Ikut Lomba Senam Jantung Sehat

Lomba senam jantung sehat Kecamatan Penengahan, Lamsel

KALIANDA, KALIANDANEWS - 22 desa se-Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan mengikuti lomba senam jantung sehat di Lapangan Kecamatan Penengahan, Lamsel.

Camat Penengahan Erdiyansyah mengatakan, lomba senam jantung yang dihadiri Kadispora Lamsel Aris Wandi dan sekretaris yayasan jantung sehat Indonesia Lamsel, Rosdiana tersebut dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74.

"Upaya menyehatkan masyarakat melalui senam jantung sehat. Kegiatan ini bru pertama kali diadakan di Kecamatan Penengahan. Karena semua desa sudah ada club jantung sehat yanh disuport penuh oleh kades masing-masing," kata Erdiyansyah, (16/08/19).

Erdi mengatakan, lomba senam jantung sehat tersebut memenangkan tiga desa yakni masin-masing Desa Pasuruan sebagai juara pertama, Desa Klaten sebagai juara kedua dan Desa Gedung Harta sebagai juara ketiga.

"Kita ucapkan terimakasih kepada kades se-Kecamatan Penengahan yang sudah mensuport dan mendukung kegiatan ini," ungkapnya.

Selanjutnya, juara tingkat kecamatan tersebut akan kembali diadu di lomba senam jantung sehat di tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

"Juara-juara tersebut nantinya akan dibawa ke tingkat kabupaten pada Haornas tingkat kabupaten di bulan September mendatang," ujar mantan Camat Kalianda itu.

Yayasan Jantung Sehat Indonesia yang dinahkodai oleh istri Bupati Lamsel, Winarni Nanang Ermanto itu sendiri memang rutin menggelar perlombaan di hari-hari besar, seperti hari raya kemerdekaan Indonesia maupun Hari Olahraga Nasional (Haornas). (Kur)