SMSI Lampura Resmi di Bentuk
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 21 Agustus 2019

SMSI Lampura Resmi di Bentuk


LAMPUNG UTARA, KALIANDANEWS - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung melantik kepengurusan SMSI kabupaten Lampung Utara periode 2019-2024. Pelantikan digelar di aula Hotel Cahaya, Kotabumi, Rabu (21/08).

Pembentukan SMSI kali ini merupakan kedua setelah sebelumnya SMSI Lampung Selatan belum lama ini juga terbentuk.

Pelantikan dihadiri langsung Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan dan Sekretaris  Juniardi dan sejumlah pengurus SMSI Provinsi Lampung.

Susunan kepengurusan SMSI Lampura yang baru dilantik, Ketua Ardiansyah (sinarlampung.com), Wakil Ketua bidang Organisasi Ridwan (radarkotabumi.co.id),
Sekretaris Fajar Nopitra, Wakil Sekretaris Andrian Polta (lampungvisual.com), (lampost.co), Bendahara Isti Febri Santika (M. Lampung. Rilis.id), Wakil Bendahara Ria Oktasari (radarkotabumi.co.id) dan 5 Kepala Bidang

Usai dikukuhkan Ardiansyah mengatakan, tujuan dibentuknya SMSI Lampura adalah untuk menjawab kegelisahan rekan-rekan pemilik media online yang tidak punya wadah dalam berorganisasi dan pihaknya juga akan melakukan pendataan media siber diwilayahnya.

“Perkembangan media Siber di Kabupaten Lampung Utara ini sangat pesat, sehingga kami memandang perlu adanya wadah yang menaungi media siber dan kami juga akan segera mendata media-media siber yang ada di Kabupaten Lampung Utara ini," ujar Ardiansyah.

Dia juga berharap, media Siber dalam memproduksi karya jurnalistik dapat memuat konten berimbang, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai UU pokok Pers serta Kode Etik Jurnalistik dan pedoman media siber.

"Kami berharap media siber dapat memuat karya jurnalistik yang akurat, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan, sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber," ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan, menyampaikan, SMSI adalah organisasi perusahaan media, bukan organisasi wartawan yang  bertujuan memerangi kabar bohong, terutama yang disebarkan di dunia siber.

"Untuk memerangi kabar bohong dengan meningkatkan profesionalitas perusahaan dan wartawan media siber itu sendiri,"  tukasnya.

Ditambahkan Sekretaris SMSI Provinsi Lampung, Juniardi, bahwa kehadiran SMSI di Lampura dapat meningkatkan profesionalisme media media dan para wartawan sehingga dapat dirasakan berbagai kalangan.

"Semoga kehadiran SMSI di Lampung Utara, dapat meningkatkan profesionalisme media dan para wartawan terutama di Lampung Utara sehingga peran media dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah daerah," kata Juniardi.

Juniardi menambahkan, SMSI  memiliki tugas pokok utama adalah mendata perusahaan media agar menjadi perusahaan media yang kredibel.

"Tugas pokok utama SMSI itu adalah mendata perusahaan media dan mendorong agar menjadi perusahaan media yang kredibel. Selamat untuk SMSI Lampung Utara," pungkasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, Kadis Kominfo Sani Lumi, Ketua PWI Lampung Utara Jimmy Irawan dan unsur Forkopimda Plus. (KR/smsi)