Tak Layak Huni, Rumah Kakek Kristanto Dibedah
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 10 Agustus 2019

Tak Layak Huni, Rumah Kakek Kristanto Dibedah

Kristanto dan sang istri saat menerima bantuan

SIDOMULYO, KALIANDANEWS - Komunitas relawan sosial Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan hasil bedah rumah berikut fasilitasnya kepada Kristanto warga Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji, (10/08/19).

Penyerahan bantuan bedah rumah beserta perabot rumah tangga seperti kasur, meja alat tulis dan bahan pokok itu disaksikan oleh Kapolsek Sidomulyo Iptu Eddy Iskandar.

M. Fadli perwakilan Komunitas Bersama Relawan yang juga ASN Polres Lampung Selatan Polda Lampung, mengatakan kegiatan bedah rumah telah dilakukan sejak sepekan yang lalu sebagai wujud kepedulian bersama dari unsur komunitas penggiat sosial di Lampung Selatan.

“Kita mendapatkan informasi kondisi keluarga bapak Kristanto yang hidup pas-pasan dan tinggal dirumah yang kondisinya tidak layak. Setelah kita lihat, kita memutuskan dengan teman-teman untuk melakukan kegiatan bedah rumah bersama,” kata dia.

Beberapa relawan yang tergabung diantaranya, ASN Jajaran Polda Lampung, ACTA, Yayasan Dekap Indonesia, komunitas Aquascape, Komunitas Plat Merah,  Pengajian Tholibul Ilmi Kalianda, serta juga ada dari jamaah pengajian dan donatur lainnya yang ikut membantu.

“Hari ini hasil bedah rumah kita serahkan ke keluarga bapak Kristanto yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung. Kita berharap hasil bedah rumah ini bisa meningkatkan kondisi kehidupan keluarga bapak Kristanto,” terang M. Fadli.

Sementara itu Kristanto bersama sang istri sangat berterimakasih atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh komunitas penggiat sosial di Lampung Selatan kepada keluarga mereka.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini menjadi amal jariah bagi bapak-bapak, ibu-ibu dan adik-adik dari komunitas penggiat sosial,” kata dia.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Eddy Iskandar menyambut baik kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh komunitas penggiat sosial di Lampung Selatan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Saya baru sekitar 3 hari menjambat sebagai Kapolsek Sidomulyo. Saya menyambut baik kegiatan sosial seperti ini. Tentu semakin banyak warga yang bisa terlibat dalam kegiatan seperti ini, maka akan banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan bisa terbantu,”. (Kur)