Tunjang Mobilitas Warga, Desa Talang Jawa Terus Berbenah Bangun Infrastruktur
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 06 Agustus 2019

Tunjang Mobilitas Warga, Desa Talang Jawa Terus Berbenah Bangun Infrastruktur



MERBAUMATARAM, KALIANDANEWS - Pemerintah Desa Talang Jawa, Kecamatan Merbaumataram, Kabupaten Lampung Selatan  terus berbenah melakukan pembangun infrastruktur jalan untuk menunjang mobilitas masyarakat setempat.

Masyarakat Desa Talang Jawa yang terlibat dalam program PKT mengerjakan pembangunan jalan rabat beton di Dusun Marga Jaya dan Dusun Tasik Madu.

Dengan pembangunan infrastruktur jalan melalui Dana Desa (DD) tahap 40 persen tahap satu  tahun 2019  masyarakat Desa Talang Jawa yang mayoritas petani ini diharapkan membantu angkutan pertanian diwilayah setempat.


PJ Kepala Desa Talang Jawa Sumbono mengatakan, selain membangun jalan lingkungan desa, pihaknya juga membanguan infrastruktur jalan untuk menunjang usaha pertanian masyarakat.

Pembangunan di dua titik tersebut  didampingi Uspika Kecamatan Merbaumataram dalam melaksanakan realisasi  pembangunan jalan rabat beton di Dusun Tasik Madu dan Dusun Marga Jaya.

“Kami tidak hanya fokus pada pembangunan jalan lingkungan desa namun juga membangun jalan usaha pertanian masyarakat dan pembinaan serta perberdayaan masyarakat ,” kata Sumbono kepada kaliandanews, Selasa (06/08/2019).


Selain itu, Sumbono menambahkan pada DD tahap kedua ini pihaknya juga melaksanakan pembangunan penunjang seperti Pembangunan Jalan Rabat Benton di Dusun Tasik Madu dan rehab Kantor Balai Desa yang dialokasikan dari ADD.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Sunardi yang juga ketua BPD Desa Talang Jawa, mengatakan pembangunan  jalan rabat beton yang telah selesai pengerjaannya diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai jalan usaha tani dan penghubung dusun.


Dengan adanya pembangunan tersebut Sunardi berharap dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat.

“Karena pembangunan infrastuktur saling berkaitan dengan perekonomian, harapan saya dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan bisa lebih sejahtera,” pungkasnya. (Nzr/ior)