Waspada! Maling Nekat Bobol Rumah Warga Desa Sukabaru
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 08 Agustus 2019

Waspada! Maling Nekat Bobol Rumah Warga Desa Sukabaru

Foto: Korban Menunjukan Lokasi Pembobolan

PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Aksi pencurian kembali terjadi di Lampung Selatan, kali ini kejadian tetsebut menimpa salah satu rumah milik warga Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung selatan, pada hari Kamis pagi (8/8/2019) pukul 01.30 WIB.

Berdasarkan kronologis yang dihimpun kaliandanews dari Deny Yusuf selaku pemilik rumah, Pelaku berjumlah Dua orang yang nekat merangsak masuk dengan cara merusak pintu belakang (dapur) hingga Jebol.

Lanjut Deny menjelaskan, ketika itu ibunya mendengar suara membuka pintu dari kamarnya, lalu terbangun untuk mengecek, namun yang dilihat adalah orang lain, sontak ibunya langsung menjerit.

"Sekitar Jam 01.00 maling ini masuk kerumah lewat pintu belakang dapur, nah terus Ibu saya ini Posisinya lagi tidur dikamar nya, tidak lama kemudian dia denger suara Pintu Kebuka dikamarnya, dia kira saya yang masuk, padahal saya sedang dikamar dengan istri saya, sontak saja dia langsung Teriak maling saya langsung bangun," Jelas Deny kepada kaliandanews.

Mendengar teriakan itu, pelaku kaget dan bergegas melarikan diri dengan Keluar melalui pintu belakang dapur, yang sudah di Jebolkan pelaku saat pertama kali pelaku masuk ke dalam rumah korban tersebut.

"Setelah ibu Teriak manggil saya, dari situ saya langsung bangun keluar dari kamar untuk nangkap si maling, tapi setelah saya cari ternyata mereka sudah kabur lewat pintu belakang dapur rumah," Tutup Deny.

Adapun Kerugian di dalam Kejadian tersebut yakni, 3 buah Handphone bermerk Samsung C883, Samsung j1 Ace, Samsung A8, yang ditaksir jumlah kerugian mencapai jutaan rupiah.

Masih kata Deny mengungkapkan rasa kesalnya, kejadian pencurian ini sudah yang ke - lima kalinya dalam setahun Maling masuk ke dalam rumahnya, Deny merasa resah karena di desanya sudah jauh dari kata aman, ditambah lagi kurangnya kegiatan siskamling di desanya.

"Dikampung kita ini semakin tidak aman, banyaknya maling berkeliaran bahkan nekat masuk kerumah meskipun ada penghuninya didalam, dan saya yakin pelakunya tidak jauh dari sini," tutup Deny.

Berdasarkan kejadian teraebut, pihaknya langsung bergegas untuk melaporkan kejadian itu ke Pihak yang berwajib. (AL)