4 Hari, Sat Lantas Polres Lamsel Layangkan 613 Surat Tilang
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 02 September 2019

4 Hari, Sat Lantas Polres Lamsel Layangkan 613 Surat Tilang


KALIANDA, KALIANDANEWS - Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2019, di jalan-jalan protokol Lamsel.

Dalam operasi yang telah dilakukan sejak tanggal 29 Agustus dan akan berakhir sampai 11 September 2019 mendatang itu Sat Lantas Polres Lamsel telah melayangkan 613 surat tilang.

"Pelaksanaan ops patuh krakatau 2019 terhitung sejak tanggal 29 sampai dengan tanggal 1 September 2019. Selama 4 hari jumlah penilangan 613 tilang dan 125 blanko teguran," kata Kasat Lantas Polres AKP M. Kasyfi Mahardika, (02/09/19).

Ia mengatakan, dalam operasi yang kali ini Sat Lantas Polres Lamsel masih menemukan masyarakat Kalianda yang masih tidak menggunakan helm di jalan-jalan protokol Kalianda.

"Kusus untuk wilayah simpang  KTL kalianda, awal pelaksanaan giat razia kendaraan, bnyak di temuin masyarakat yang tidak menggunakan helm dan seat belt. Di hari kelima pagi ini perilaku pengendara kusus ny roda 2 sudah mulai tertib degan menggunakan helm dan anak-anak sekolah diantar ke sekolah juga sudah menggunakan helm," terangnya.

Ia berharap, dalam moment operasi patuh Krakatau ini, kesadaran masyarakat dalam keselamatan berkendara dapat ditingkatkan, sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

"Harapan saya hal tersebut berlaku tidak hanya pada saat masa operasi patuh saja. Tetapi menjadi kebiasaan rutin dalam berkendara di jalan," pungkas mantan Kasat Lantas Kota Metro Itu. (Kur)