Bantuan Kapal untuk Nelayan, Nanang: Semoga Bisa Mensejahterakan Nelayan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 23 September 2019

Bantuan Kapal untuk Nelayan, Nanang: Semoga Bisa Mensejahterakan Nelayan


KALIANDA, KALIANDANEWS - Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto serahkan Bantuan Hibah berupa Perahu Nelayan beserta perlengkapannya di Obyek Wisata Pantai Minang Rua Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni, (23/09/2019).

Dalam arahannya Nanang menyampaikan, Bantuan tersebut berasal dari uang masyarakat tepatnya Pajak Bumi Bangunan (PBB). Ia juga meminta agar bantuan tersbut digunakan semaksimal mungkin.

"Saya berharap bantuan ini di jaga dengan baik, agar bisa digunakan untuk mensejahterakan keluarga. Saya juga meminta kades sekiranya dengan ini bisa meningkatkan PAD dengan membentuk koperasi," Kata Nanang.

Selain itu, Mantan anggota DPRD lamsel ini juga meminta masyarakat, kades serta kadis pariwisata, agar melakukan penataan tata ruang objek Wisata Minang Rua.

"Tahun 2020 Inshallah akan dibangun, tambatan kapal di Pantai Minang Rua agar bisa lebih meningkatkan PAD. Tentu hal ini tidak akan terwujud jika tidak ada rasa kebersamaan dan gotong royong dari kita semua," Pungkas Nanang.

Sementara itu Meizar Kadis Perikanan menyampaikan, bantuan Hibah tersebut berupa12 unit kapal dengan masing-masing perlengkapan mesin 13pk.

"Selain itu ada juga 12 unit set as, Jaring Rampus 2inc 12 unit, 12 unit Gilnet, 12 unit GPS, 24 unit cool box yang disebar dibeberapa Kecamatan," Jelas Meizar.

Hadir oada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Sadide,Anggota DPRD Fraksi Perindo Deden Alindo, Sekretaris Daerah Fredy SM, Staf Ahli Bidang Keuangan Akar Wibowo, Staf Alhi Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Burhanuddin, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Hamidi, Asisten Bidang Administrasi Umum Thamrin, Kepala Bappeda Wahidin Amin, Kadis Perikanan Meizar Melanesia, Kadis Pariwisata Rini Arsihi, Kadis Perhubungan Mulyadi Saleh, Kadis Ketahanan Pangan Yansen Mulia.

Serta Kadis Dipenda Badruzzaman, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Noviar Akmal, Kabag Otonomi Daerah Seyiawansyah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokorpimcam) Bakauheni, Camat Palas Rika Wati, Camat Rajabasa Sabtudin, Camat Kalianda Zahidan, Camat Sidomulyo Rendi Eko, Camat Penengahan Erdiansyah, Camat Way Panji Isro Abdi, Camat Sragi Bibit Waluyo, Camat Ketapang Mad'roi, Camat Bakauheni Asep Awaludin, Para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Bakauheni, Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat. (Nzr)