Deklarasi! ARAH BARU Ajak Semua Element Bergabung untuk Membangun Lampung Selatan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 05 September 2019

Deklarasi! ARAH BARU Ajak Semua Element Bergabung untuk Membangun Lampung Selatan


KALIANDANEWS, KALIANDA - Ormas Arah Baru Lampung Selatan resmi di Deklarasikan di Sekretariat ARAH BARU LAMPUNG SELATAN Gedung Graha Pena Lt 1, Jalinsum KM 56-57 Kota KaliandaLampung Selatan, Kamis (05/09/18).

Dalam Deklarasinya Arah Baru lamsel yang di bacakan langsung oleh Ketua Umum Firdaus, KH menyampaikan, Arah Baru mengusung semangat Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan 1945, berideologi Pancasila, berjiwa patriotik dan militan.

"Kita memegang teguh dan konsekuen kepada Negera Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap pembangunan Kabupaten Lampung Selatan yang telah sama-sama kita sepakati diantaranya:

1. Membangun kolektivitas/kebersamaan, solidaritas, pluralitas/keberagaman, toleransi, mempererat interaksi, memberikan informasi dan advokasi/pendampingan dalam mewujudkan Lampung Selatan  yang harmonis dan damai.

2. Memberikan kontribusi positif bagi ruang dinamika sosial di Lampung Selatan dalam mewujudkan Lampung Selatan yang maju dengan mengedepankan sikap kritis, analitis, rasional, demokratis dan proaktif dalam menghadapi segala permasalahan/issu-issue strategis.

3. Membangun hubungan dan kerjasama konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah yang sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal/kebudayaan dengan tetap mempertahankan independensi," Papar Firdaus.

Selain itu masih kata Firdaus, Arah Baru juga memiliki pedoman dengan didasari rasa keyakinan yang kuat kepadanya, Ikhlas dalam berjuang di jalannya, Semangat dalam merealisasikannya dan Kesiapan untuk beramal serta berkorban dalam mewujudkannya.

"Kita juga mengemban Empat Rukun, yakni Keyakinan, Ikhlas, Semangat, dan Amal (pengorbanan) Akan menjadi karakter yang melekat. Sebab, itu adalah sebuah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertakwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora, dan dasar amal (dan pengorbanan) adalah kemauan yang kuat," Tegas Firdaus.

Dilain sisi Firdaus juga menyampaikan, tujuan pembentukan Arah Baru Lamsel konsisten untuk berbakti kepada Kabupaten Lamsel. Ia juga menyampaikan dengan tegas tidak ada muatan Politik didalamnya dan tetap berada dijalur untuk menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat dari segala sektor.

"Sebenarnya arah baru sudah lama, kenapa baru, karena menunggu keabsahannya. Intinya kita akan membantu pemda terhadap program ke masyarakat dan saya katakan sekali lagi tidak ada muatan politik didalamnya, sama seperti halnya Ormas-Ormas lainnya," Pungkas Firdaus.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Deklarasi tersebut di tanda tangani oleh Firdaus KH, M. Syaiful Anwar, ST, Edwin Apriandi, Saiful Arifin, H. Eki Setyanto, SE, H. Syahirul Alim SH, MH, Edi Setiawan, S.Sos, Sutan Agus Triendy, Sugiharti, Suhari Batin Putra, Erwin SH, MH, Tatang Rohadi. (Nzr)