Dinas Peternakan Targetkan 3.250 Dosis Vaksin Gratis
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 17 September 2019

Dinas Peternakan Targetkan 3.250 Dosis Vaksin Gratis


KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan, menargetkan 3.250 dosis vaksinasi rabies selama satu bulan ini.

Kepala Dinas peternakan dan kesehatan hewan Drh. Arsyad mengatakan, target tersebut diberikan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung dalam program vaksin gratis untuk hewan pliharaan.

"Ditargetkan oleh provinsi 3.250 dosis, sampai hari ini sudah 900 dosis, tapi kami tambahkan juga kastrasi sehingga anjing anjing itu tidak kawain lagi," kata Arsyad, (17/09/19).

Arsyad mengatakan suntik vaksinasi gratis kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anti rabies sedunia.

"Yang bisa kita vaksin disini anjing, kucing dan kera. sehingga nanti dia kalo gigit orang yidak menularkan rabies. kita juga bekerja sama dengan perkumpulan penyayang hewan," terang Arsyad.

Ia mengimbau, bagi masyarakat yang memiliki hewan pliharaan yang belum divaksin atau suntik anti rabies untuk bisa mendatangi UPT Puskeswan di kecamatan masing-masing.

"Kita mulai tanggal 1 September sampai 30 September 2019,  di UPT Puskeswan, untuk disini (dinas peternakan, red) hanya hari ini saja. Semoga yang punya hewan kesayangan agar membawa ke puskeswan terdekat nanti akan diberikan vaksin dan juga jartu vaksin. Suntik rabies harus dilakukan setiap tahun, karena efek vaksin akan hilang dalam satu tahun," terang mantan Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung itu. (Kur)