IMM STIE Gandeng PWI Lamsel Gelar Pelatihan Jurnalistik
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 07 September 2019

IMM STIE Gandeng PWI Lamsel Gelar Pelatihan Jurnalistik


KALIANDA, KALIANDANEWS - Menjadi pemateri teknik wawancara dan penulisan berita, sudah menjadi kewajiban bagi setiap wartawan yang tergabung menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Tak terkecuali bagi anggota PWI di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang dituntut untuk bisa memberikan ilmu bagi yang membutuhkan.

Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik yang diberikan kepada organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dijadwalkan pada hari Minggu (8/9), para mahasiswa akan mengikuti pelatihan jurnalistik tentang cara membuat berita dan wawancara yang benar.

Ketua PWI Lamsel, Alpandi membenarkan bahwa IMM STIE Muhammadiyah Kalianda akan menggelar Diklat jurnalistik bagi para anggotanya. Agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, ia menunjuk Sekretaris PWI Lampung Selatan, Agus Pamintaher Suwandi sebagai pemateri.

“Ada permintaan dari ketua IMM STIE Muhammadiyah untuk memberikan materi dalam kegiatan diklat. Saya sudah tunjuk Sekretaris PWI Lamsel, untuk memberikan materi, karena beliau sudah memiliki sertifikat Wartawan Madya yang dikeluarkan oleh Dewan Pers. intinya PWI Lamsel siap jika di undang sebagai pemateri pelatihan atau kursus jurnalistik,” kata Alpandi, Sabtu (8/9).

Ketua IMM STIE Muhammadiyah Kalianda, Sofyansyah berharap agar anggota IMM bisa mengerti tentang dunia jurnalistik. Sehingga ilmu yang didapat dapat diterapkan bagi anggotanya usai mengikuti diklat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PWI Lampung Selatan yang bersedia menjadi pemateri, harapan kami anggota IMM bisa mengerti tentang ilmu jurnalistik dan menjadi seorang wartawan yang baik,” harapnya.

Terpisah Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian, sangat memotivasi anggotanya yang ada didaerah untuk memberikan pelatihan ataupun kursus jurnalistik.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi Pengurus PWI Lampung Selatan, sudah tupoksinya pengurus PWI siap menjadi pemateri, apalagi yang sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan,” ujar Bang Yadi panggilan akrabnya dikalangan insan pers. (rls)