Kembalikan Berkas Ke PAN, Hipni: Kita Optimis Dapat Rekom
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 27 September 2019

Kembalikan Berkas Ke PAN, Hipni: Kita Optimis Dapat Rekom


KALIANDA, KALIANDANEWS - Politisi dan Pengusaha H. Hipni, SE nampaknya benar-benar serius untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Bumi Khagom Mufakat Lampung Selatan (Lamsel).

Keseriusan itu ditunjukannya dengan melakukan pengembalian Berkas Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) DPD PAN Lamsel, di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, siang tadi (27/9). Tak hanya itu, sepertinya Partai Besutan Amien Rais itu memberikan sinyal rekomendasi pada Hipni.

Sinyal itu diberikan DPD PAN dengan memberikan kisi-kisi kriteria DPP PAN. Bahkan, tak sungkan-sungkan, panitia penjaringan Calon Kepala Daerah di DPD PAN juga membeberkan langkah yang bakal ditempuh partai untuk menentukan rekomendasi.

Dikatakan, Amri Sohar, DPP PAN bakal memberikan rekomendasinya setelah melewati sejumlah pertimbangan politik. Salah satunya, yakni dengan pembuktian mengenai popularitas dan elektabilitas bakal calon di Lamsel.

"Khusus untuk Pak H. Hipni, kita kasih bocorannya. Kalau untuk yang lain kemarin tidak. DPP nanti akan melakukan survey kelapangan. Maka itu, Pak Hipni silahkan melakukan pergerakan di bawah," kata Amri Sohar saat berbincang santai disela-sela penyerahan berkas.

Selain itu, sinyal rekomendasi juga dapat dipertimbangkan melalui hubungan kedekatan. Sebab, jika melihat dari historisnya, Hipni merupakan mantan kader PAN.

"Bukan hanya beliau (Hipni, red), ayahanda beliau juga merupakan kader PAN." ketusnya.

Sementara, Hipni menegaskan, pihaknya beroptimistis bakal menerima rekomendasi dari PAN. Ia meyakini, PAN bakal menjadi perhaunya dalan konstalasi Pilkada 2020 mendatang.

"Ya, saya juga dulu kader PAN. Jadi ya deket semua lah. Bisa juga, faktor itu yang menjadikian kita optimis dapatkan rekomendasi PAN," tegasnya.

Berdasarkan pantauan, sebelum melakukan pengembalian berkas di DPD PAN Lamsel, Hipni juga melakukan pengembalian berkas ke DPD PDIP Lampung. Terakhir, Hipni bersama LO-nya melakukan pendaftaran dan pengambilan berkas formulir di DPC PKB Lamsel. (Rls)