Lamsel Fair 2019, BNN Lamsel Buka Pojok Konseling
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 09 September 2019

Lamsel Fair 2019, BNN Lamsel Buka Pojok Konseling


KALIANDA, KALIANDANEWS - Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung Selatan membuka stand untuk masyarakat, pada perhelatan Lampung Selatan Fair 2019.

Dalam Lampung Selatan Fair 2019, BNN Lamsel yang bekerjasama dengan Loka Rehabilitasi Kalianda, membuka pojok konseling bagi masyarakat ataupun keluarga yang ingin berkonsultasi tentang bahaya dan bagaimana berhenti dari candu narkoba.

"Kita memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba, kita namakan sebagai pojok konseling, itu yang kita utamakan melalui pojok konseling untuk membuka pola pikir masyarakat tentang bahaya narkoba," kata Plt. Kepala BNN Lamsel, Wayan, (09/09/19).

Wayan mengatakan, masyarakat yang ingin berkonsultasi di pojok konseling tak perlu ragu dan takut untuk berkonsultasi, sebab akan ada jaminan bagi masyarakat yang mau berkonsultasi dan benar-benar ingin berhenti mengkonsumsi narkoba.

"Yang mau konseling bisa langsung ke sini, disatu sisi kita menyebarkan info itu masyarakat kalo ada dari warga dan orang tua pecandu, nanti kita mengarahkan, kita membuka peluang bagi pecandu dan keluarga pecandu. Kita beritahu bagaimana proses pelaksanaan rehab, sebab walaupun kita telah melakukan penyuluhan tapi mungkin saja masih banyak yang belum tersentuh," terang dia.

Ia berharap dengan adanya pojok konseling, masyarakat bisa terbuka untuk berkonsultasi tentang narkoba, baik bagi pemakai sendiri ataupun keluarga pemakai.

"Yang jelas kita layani siapapun yang kesini, karena dari sini kita nanti akan arahkan untuk kekantor ataupun ke loka, kalo memang dia sudah mau melaporkan dirinya dan didampingi, kita akan layani dan kita gak akan sangkut pautkan dengan hukum," pungkas dia. (Kur)