Lamsel Fair 2019 : Disdukcapil Layani Pembuatan KIA Gratis!
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 10 September 2019

Lamsel Fair 2019 : Disdukcapil Layani Pembuatan KIA Gratis!


KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan, memberikan pelayanan gratis untuk pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga di Lampung Selatan Fair 2019.

Selain pelayanan pembuatan e-KTP dan KK, disdukcapil Lamsel juga memberikan pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

"stand disdukcapil ini memberikan pelayanan sama dengan tahun kemarin, tetapi tahun ini ada plusnya, kita melayani pembuatan kartu identitas anak," kata Kadisdukcapil Lamsel Edy Firnandi, (09/0919).

Edy mengatakan, persyaratan pembuatan KIA cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama, karena orang tua hanya harus menyiapkan kartu keluarga (KK), akte kelahiran, serta pas foto 3x4.

"Keuntungannya, status pendataan anak dan legalitas anak bisa terdata, kemudian juga proses administrasi kependudukan seperti paspor, pembuatan rekening juga bisa menggunakan ini.

Kedepan juga ia mengatakan akan ada banyak keuntungan untuk anak yang memiliki KIA, karena pihak Disdukcapil akan MoU dengan berbagai pihak seperti franchise-franchise yang ada sehingga akan ada discount untuk anak yang memiliki KIA.

"Tapi jangan resah untuk masyarakat yang mau masukan anaknya sekolah, karena untuk sekolah belum ada persayaratan harus menggunakan KIA, hanya identitas aja," terang mantan ketua KONI Lamsel itu. (Kur)