Maling Gondol Dua Mobil Sekaligus
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 09 September 2019

Maling Gondol Dua Mobil Sekaligus


KALIANDA, KALIANDANEWS - Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan empat tersangka pencurian kendaraan roda empat di Perumahan Pemda Lampung, Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Lamsel, (09/09/19).

Empat tersangka tersebut yakni, Sutrisni (44) warga Jati Agung, Eko Waluyo (29) warga Lamtim, Sujarwoto (27) warga Lamtim dan Suratno (28) warga Jati Agung.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan mengatakan para pelaku melakukan aksinya pada 1 Agustus 2019 lalu sekitar pukul 03.30 waktu setempat, saat pemilik kendaraan masih tertidur.

"Pelaku memasuki rumah di Way Hui Jati Agung, tersangka merusak pintu rumah dan mengambil kunci mobil yang ada didalam rumah dan tersangka membawa dua mobil jenis Inova dan Agya, pelaku pencurian ada tiga orang," kata Syarhan.

Sebelum berhasil ditangkap, salah seorang pelaku yang membawa mobil jenis Inova terlibat kecelakaan di Bandar Lampung dan diamankan oleh anggota Polresta Bandar Lampung.

"Satu orang yang membawa Inova, mengalami kecelakaan di Polresta Bandar Lampung dan kita koordinasi, dan diamankan oleh pihak Polresta, setelah itu kita juga mengamankan kedua pelaku di wilayah lahat. Kita sempat melakukan pengejaran, karena dua pelaku lain sudah sempat menjual satu mobil kepada penadah, mereka menjual 35 juta," terangnya.

Dalam aksi pengejaran itu, pihak kepolisian juga sempat terlibat baku tembak dengan tersangka yang tak ingin menyerah dan mempertahankan mobil curiannya. "Pada saat pengejaran, anggota mendapatjan tembakan, sehingga dibalas oleh anggota dan satu pelaku kabur ke kebun namun pihaknya berhasil mengamankan kendaraan jenis Agya," ujarnya.

Setelah mendapatkan dua mobil hasil curian, pihak Polres Lamsel kemudian juga menyerahkan kendaraan tersebut kepada pemiliknya.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Polres Lamsel, terutama tim yang bekerja keras untuk menangkap pelaku, mudah-mudahan kedepan wilayah hukum Polres Lamsel akan aman selalu," ungkap Juliansyah. (Kur)