NU Lamsel Restui TEC, Mahfudz: Kalau Soal Kita Nyalon, Kita Masih Tunggu Perintah
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 30 September 2019

NU Lamsel Restui TEC, Mahfudz: Kalau Soal Kita Nyalon, Kita Masih Tunggu Perintah


KALANDA, LAMPUNG SELATAN - H. Tony Eka Candra (TEC) bersilaturahmi dengan Pengurus beserta Jajaran PC NU Lampung Selatan (lamsel)
di Sekretariat, Jl Trans Sumatera Lubuk Kalianda lamsel, Sabtu (28/9/2019) sore.

Kedatangan TEC tampak hangat yang disambut oleh Ketua PC NU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) lamsel KH. Nur Mahmud, usai mengembalikan berkas penjaringan Calon Kepala Daerah Kabupaten Selatan di Partai PKB, PAN dan Nasdem.

"Alhamdulillah, NU Lamsel bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan Pak Tony.
Mudah-mudahan, Ikhtiar beliau untuk mengabdikan diri di lamsel mendapat kemudahan dari Allah SWT," Ungkap Mahfudz sapaan akrabnya.

Ketika ditanyai apakah silaturahmi itu merupakan sinyal dukungan NU lamsel?, dirinya menjawab diplomatis. Menurutnya, jika berbicara dukungan, NU ada mekanisme tersendiri dalam mentukan pilihan.

"Kalau bicara dukungan, siapapun yang akan maju kita dukung semua, tapi kalau dukungan khusus kita memang ada mekanismenya sendiri. Yang jelas, kami sangat merestui pak Tony mengabdikan diri untuk lamsel," Terangnya ketika dihubungi kaliandanews, Senin (30/9).

Disinggung mengenai isu dirinya akan turut serta meramaikan bursa pilkada di lamsel 2020, menurutnya hal itu masih belum bisa dipastikan. Dirinya mengaku maaih belum mendapatkan perintah dari para sesepuh NU.

"Ya kita itu nanti tinggal nunggu printah kiyai-kiyai kita, yang pasti belum dimusyawarahkan. Meskipun memang banyak dorongan dari bawah termasuk juga ada kiyai-kiyai sepuh. Tapi ya kita masih berhitung-hitung, kalau asal maju kan repot nanti," Kata Mahfudz dengan canda.

Sementara dalam kesempatan silaturahmi tersebut,  H.Tony Eka Candra mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah dibukakan pintu silaturahmi dengan jajaran Pengurus Cabang NU Kabupaten Lampung Selatan dibawah Kepemimpinan Bapak KH. Nur Mahmud, SE.

"Meskipun pertemuan ini tidak direncanakan, tapi Insya Allah silaturahmi ini tidak mengurangi rasa kekeluargaan sesama warga Nahdlatul Ulama," ucap TEC.

TEC juga menjelaskan, bahwa dirinya pernah menjabat sebagai "Mustasyar" PC NU di Kota Bandar Lampung dan PW NU Provinsi Lampung, dan merupakan seorang Nahdliyin sejati yang lahir dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) tulen.

"Sampai dengan saat ini saya masih sebagai Ketua Dewan Pembina Pondok Pesantren "Madinah" Desa Karya Tani Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur dan Ketua Dewan Pembina Pondok Pesantren "Makkah" Desa Karta Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Ormas Taman Sholaya (Majelis Tahlil, Manaqib, Sholawat, Yasin) NKRI Provinsi Lampung," Pungkas TEC. (Nzr)