Panen Raya, Nanang: Meski Kemarau Bisa Panen, Ini Luar Biasa
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 19 September 2019

Panen Raya, Nanang: Meski Kemarau Bisa Panen, Ini Luar Biasa


WAY PANJI, KALIANDANEWS - Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menghadiri panen raya di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, (19/09/19).

Panen raya "Psus Pajale" dan sekaligus Pengukuhan Upja Gapoktan “Duta Tani Makmur” Desa Balinuraga, itu dipusatkan di lokasi persawahan desa tersebut.

Dalam sambutannya, Nanang mengatakan meski saat ini masih dalam musim kemarau, namun hasil panen yang ada di kecamatan tersebut tetap melimpah.

"Sejak saya masuk kelokasi Panen raya, saya lihat tanaman padi yang subur, Meski saat ini musim kemarau, Tapi Kok bisa Panen. Ini menunjukan para petani luar biasa semangatnya. Ini pelajaran bagi kita semua, Karena dengan semangat yang luar biasa dan ada kemauan maka kita bisa Panen," kata Nanang.

Sementara, Ketua Gapoktan Duta Tani Makmur Desa Balinuraga, Wayan Yase, mengatakan panen raya tersebut bisa terjadi lantaran inisiatif oara petani yang membuat sumur bor di lokasi tersebut.

"Para petani dapat menanam padi hingga di Panen, meski sekerang ini musim kemarau, Namun dengan semangatnya para petanipun rela membuat sumur bor untuk mencukupi kebutuhan Air agar mendapatkan hasil yang diharapkan, sebagai ucap syukur kami pun mengundang Bapak Plt Bupati untuk ikut menyksikan pelaksanaan Panen," ungkapnya.

Panen di wilayah Kecamatan Way Panji di bulan September 2019 ini sendiri seluas 1015 Hektare. sedangkan untuk dibulan Oktober yang akan datang kurang lebih 600 Hektare Padi. (Nzr/kur)