PDIP Lamsel Buka Penjaringan Kandidat Cabup dan Cawabup
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 09 September 2019

PDIP Lamsel Buka Penjaringan Kandidat Cabup dan Cawabup



KALIANDA, KALIANDANEWS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Lampung Selatan, Resmi membuka penjaringan kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Periode 2021-2026 di Sekretariat DPC PDIP Jalan Lintas Sumatera, Kalianda, kabupaten Lampung Selatan, Senin (9/8/2019).

Berdasarkan pantauan dilokasi, penjaringan dibuka oleh Wakil ketua DPC PDIP Bidang Hukum, Politik, dan Pertahanan, Syahirul Alim, SH. MH. Penjaringan akan dimulai hari ini tanggal 09 September hingga 17 September 2019 mendatang.

"Penjaringan ini dilakukan setahun sebelum pilkada dimulai. Jadi para calon bisa mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat dan biar para calon bisa mengenalkan dirinya juga kepada masyarakat," kata Syairul saat menggelar Konferensi Pers dikantor DPC PDIP setempat.

Menurutnya, penjaringan tersebut dilakukan berdasarkan panduan SK DPP nomor 031A, yakni PDIP sudah bisa mempersiapkan penjaringan selambat-lambatnya satu tahun sebelum Pilkada, serta Saat ini sudah bisa mengambil dan mengisi formulir dikantor DPC PDIP Lamsel.

"Dari yang ingin mendaftar saat ini sudah kita buka. Tata cara pendaftarannya dengan mengisi formulir pendaftaran, pengisian biodata dan mengisi surat pernyataan sebanyak 15 lembar," Kata Sahirul.

Dikatakannya, penjaringan akan terbuka untuk umum, dan para calon juga harus mengikuti visi dan misi yang di buat oleh DPP.

"Artinya penjaringan ini terbuka untuk siapa saja (Umum), tapi keputusan ada ditangan DPP, kalau DPC sifatnya hanya membuka penjaringan, dan para Calon juga harus mengikuti visi misi dari DPP, bukan visi misi calon itu sendiri," pungkasnya. (Nzr)