12 Sudah Terdaftar, Cabup/Cawabup di DPD Nasdem Lamsel Terus Mengalir
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 09 Oktober 2019

12 Sudah Terdaftar, Cabup/Cawabup di DPD Nasdem Lamsel Terus Mengalir

foto: Data Cabup/Cawabup Sementara DPD Nasdem Lamsel
KALIANDA, KALIANDANEWS – Pendaftar Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Lampung Selatan pada Pilkada 2020 mendatang di DPD Partai NasDem Lampung Selatan Hingga (8/10/2019) trus mengalir. Parpol yang dikenal Tanpa Mahar ini sudah mengantongi 8 nama bakal calon bupati dan 4 calon wakil bupati.

Terbaru, Wahrul Fauzi Silalahi cs disambangi Ketua DPD PAN Lamsel, Ahmat Fitoni yang mengambil berkas Balonbup, serta Dr. Jaenuri dan Liaison Officer Pandu Kesmua Dewangsa, Barlian Mansyur yang menambah antrean Balonwabup di tubuh NasDem.

Kata Wahrul Fauzi Silalahi (WFS) menjelaskan, peminat yang datang ke kubu NasDem sekaligus mengkonfirmasi bahwa NasDem punya daya tarik dimata para tokoh yang mendaftar Balonbup/Wabup Lamsel sejauh ini.

“Karena memang kami tidak menutup setiap peluang yang ada. Siapapun bisa mendaftar ke NasDem. Sudah sebelas bakal calon yang datang, tiga diantaranya sudah mengembalikan berkas. Itu artinya NasDem merupakan parpol yang banyak peminatnya,” Terang pengacara rakyat ini di markas DPD NasDem Lamsel, Selasa (8/10).

Sementara itu, ketika ditanyai apakah NasDem masih bakal mempatenkan sebagai Parpol pengusung Wakil Bupati? WFS menjawab diplomatis. Sejauh ini kata dia, DPD NasDem bakal mengikuti instruksi dan arahan dari DPP.

“Artinya kami tidak menutup setiap kemungkinan yang ada. Seperti saya tekankan tadi, bahwa NasDem membuka peluang seluas-luasnya dan mengedepankan politik tanpa mahar,” ujar Anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Hal senada dikatakan Ketua tim penjaringan NasDem, Yunizar Adha. Dari beberapa tokoh yang menyambangi NasDem, diantaranya mengambil berkas langsung tanpa diwakilkan oleh LO.

“ Seperti Irfan Nuranda, Tony Eka Candra dan Ahmat Fitoni Hasan, mereka justru datang langsung untuk mengambil berkas ke NasDem. Ini sebagai sinyal bahwa daya tarik NasDem bukanlah isapan jempol,” jelasnya.

Diketahui, delapan Balonbup yang sudah mengambil berkas ke NasDem Lamsel yakni, Hendry Rosyadi, Tony Eka Candra, Irfan Nuranda Djafar, Antoni Imam, Herry Putra, Hipni. Dokter Kiswoto dan Ahmat Fitoni Hasan.

Seementara Balonwabup DPD NasDem sejauh ini dihuni empat nama yakni, Sekjen DPD NasDem Miftahul Bahri, Dr. Januri, Sekjen DPC PKB Lamsel Ahmad Ngadelan Jawawi disusul Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Pandu Kesuma Dewangsa.

Sementara itu, Partai Nasdem Lampung Selatan masih membuka peluang pendaftaran hing 23 Oktober 2019 mendatang. (Red)