Berikan Motivasi Terhadap Atlet, Nanang Beri Penghargaan Lewat KONI Award
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 16 Oktober 2019

Berikan Motivasi Terhadap Atlet, Nanang Beri Penghargaan Lewat KONI Award

Foto: Saat Nanang memberikan Penghargaan KONI Award (ist)
KALIANDA, KALIANDANEWS – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan Penghargaan terhadap para atlet, pelatih dan mantan atlet yang berpretasi di Lampung Selatan (Lamsel), melalui Ajang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Award di panggung pentas seni dan budaya GOR Way Handak Kalianda, Selasa (15/10/2019) malam.

Pemberian penghargaan yang baru kali pertama diadakan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KONI ke-81 tingkat Kabupaten Lampung Selatan. Dalam acara tersebut Nanang mengapresiasi KONI Kabupaten Lampung Selatan yang melakukan terobosan untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, dengan adanya KONI Award tersebut, Nanang berharap penghargaan itu dapat lebih memotivasi atlet-atlet muda maupun insan olahraga untuk meraih dan meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Selamat kepada atlet senior yang telah menerima penghargaan. Semoga ini (penghargaan) bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet junior. Karena jika kita lihat mulai dari pusat, provinsi, hingga kabupaten inilah yang menjadi motivasi bagi para atlet untuk berprestasi,” ujar Nanang.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Selatan Rudi Apriadi menjelaskan, maksud diselenggarakannya KONI Award itu adalah sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga diseluruh Pengkab Cabang Olahraga Kabupaten Lampung Selatan.

Disamping itu juga kata Rudi, KONI Award dapat menjadi motivator penggerak bagi dunia olahraga, atlet, dan pelatih atlet guna mencapai prestasi yang lebih tinggi.

“Tujuan diadakannya KONI Award ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada insan olahraga khususnya atlet, pelatih, dan mantan atlet berprestasi agar lebih termotivasi memajukan olahraga di masa-masa yang akan datang,” Jelas Rudi Apriadi.

Masih kata Rudi menambahkan, pemilihan penerima penghargaan KONI Award tersebut telah dirumuskan dan diseleksi dengan ketat oleh tim dewan juri yang melibatkan unsur dari KONI, Dispora, akademisi, penggiat pariwisata, dan pers yang ada di Lampung Selatan.

“Penghargaan ini kita berikan kepada atlet, pelatih dan mantan atlet yang berpretasi. Selain itu ada satu kategori khusus yaitu kategori mantan atlet dan pelatih yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan totalitas dalam memajukan olahraga di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan oleh Pelaksana tugas (Plt) H. Nanang Ermanto beserta Ketua TP PKK Hj. Winarni, Dandim 0421 Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, Ketuan Harian KONI Provinsi Lampung Hanibal, dan Ketua Umum KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi.

Turut hadir juga dalam acara itu, Sekretaris Daerah beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Lampung Selatan, pengurus KONI, Pengkab Cabang Olahraga, dan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) se-Kabupaten Lampung Selatan. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni menyerahkan penghargaan kepada atlet wanita berprestasi pada malam KONI Award ke-1 tahun 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun, para penerima penghargaan itu yakni, Muhammad Ihsan Siregar, MN (Master Nasional) atlet cabang olahraga catur, Kafi Raditya Pandika atlet cabang olahraga bulutangkis, Ricky Nic Kevin atlet cabang olahraga panahan, Zidan Wiaya Sakti atlet cabang olahraga renang, dan Gilang Rismawan atlet cabang olahraga panahan.

Kemudian, Selly Septiani atlet cabang olahraga karate, Suci Dwi Megasari atlet cabang olahraga panahan, Clara Fatimah atlet cabang olahraga renang, Novia Rahmawati atlet cabang olahraga bulutangkis, dan Mesra Ayuni atlet cabang olahraga panahan.

Terakhir, satu penghargaan khusus yaitu kategori mantan atlet dan pelatih diberikan kepada Hardjipto mantan guru SMPN 1 Natar yang telah menjadi pelatih dan juri Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) sejak tahun 1984. (az/red)