Desa Belambangan dapat Bantuan Pembangunan dari Balai Besar Provinsi Lampung
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan




Header Menu

Kamis, 17 Oktober 2019

Desa Belambangan dapat Bantuan Pembangunan dari Balai Besar Provinsi Lampung

Foto: Istimewa

PENENGAHAN, KALIANDANEWS -Pemerintah Desa (Pemdes) Belambangan Kecamatan Penengahan Lamsel, mendapat bantuan dari Balai Besar Provinsi Lampung, berupa bantuan Sumur Bor sebanyak dua titik, Pamsimas, dan kelengkapan pembangunan lainnya.

Hal itu disampaikan saat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yang di hadiri oleh Camat Penengahan Erdiyansyah. SH.MH, beserta jajaran, Tim P-PKK, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama Pemilik Pondok Pesantren Ushuludin desa setempat Hi. Rafiq, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Bidan Desa dan masyarakat lainnya, di Ruang Kelas Gedung SDN Belambangan, Kamis (17/10/2019).

"Saat ini pembangunan yang dalam pelaksanaan yakni Balai kemaslahatan, tahun ini desa kita ini mendapat bantuan dari Balai Besar Provinsi Lampung, berupa bantuan Sumur Bor sebanyak dua titik, Pamsimas, dan banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," Kata Yahman Selaku Kepala Desa Belambangan.

Sementara sambutan Camat Penengahan Erdiyansyah. SH.MH mengatakan, "Acara Musrenbangdes ini merupakan di hari yang pertama dan saat ini yang sudah siap melaksanakannya yakni Desa pisang saat pagitadi dan sekarang ini Desa Belambangan," Katanya.

"Seiring dengan waktu dimana tahun ini untuk Bidang pembangunan yang mencapai 70%. Namun kedepan untuk lebih di fokuskan di Bidang Pemberdayaan seperti kegiatan PKK, Karang Taruna, pelatihan dan pembinaan, guru ngaji Paud, serta Linmas sangatlah penting," Paparnya.

"Di akhir saya sangat mengapresiasi tentang kesadaran masyarakat Desa Belambangan ini taat membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang mencapai Seratus Persen, ini bentuk timbal balik dari masyarakat yang sadar membayar pajak dan pemerintah menggelontorkan anggaran dan bantuan untuk pembangunan terutama di desa - desa". Pungkasnya. (Nz/red)