Geliat Orientasi Belajar PKBM Tunas Harapan dengan Alam
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 07 Oktober 2019

Geliat Orientasi Belajar PKBM Tunas Harapan dengan Alam


KALIANDA, KALIANDANEWS - Guna mengenalkan Pembelajaran diluar Sekolah yang bersentuhan dengan Alam, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Harapan Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Outdoor Study, di Pantai Guci Batu Kapal di Desa Maja, Kecamatan Kalianda, Minggu (23/9/2018).

Berdasarkan informasi yang diterima kaliandanews, acara tersebut berlangsung dengan meriah dan penuh keakraban yang diikuti oleh lebih dari 150 Siswa yang tergabung si PKBM Tunas harapan. Menurut Septiani, kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Selain untuk mempererat silaturahmi, hal ini juga untuk meningkatkan rasa kekompakan antar siswa.

"Acara ini memang rutin kita adakan setiap tahun nya. Tentu hal ini kelihatannya seperti rekreasi, tapi kegiatan ini mempunyai nilai moral tersendiri. Dengan begini, para wiswa bisa merasa seperti keluarga, sehingga kedepan bisa lebih kompak dalam hal kebersamaan," Terang Kepala Sekolah PKBM Tunas Harapan ini.


Selain itu masih kata Septi, Kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan para siswa dengan alam. Bagaimana melestarikan alam dan memelihara alam dengan baik. "Tujuan acara ini juga untuk melestarikan alam, mengenal lingkungan serta pengenalan terhadap biotan laut dan tumbuhan disekitar. Apakah mungkin bisa dimanfaatkan? Atau mungkin bisa kita kembangkan menjadi produk home industri," Pungkas Septi.

Diketahui kegiatan Study Outdoor PKBM Tunas Harapan tersebut melibatkan warga belajar kesetaraan Paket A (Setara SD), Paket B (Setara SMP), Paket C (Setara SMA), yang terdiri dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan Kalianda, Kecamatan Sragi dan Kecamatan Penengahan. (Red)