Jenguk Warga Penderita Gagal Ginjal, Zaidan: Semaksimal Mungkin akan Kita Bantu
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 03 Oktober 2019

Jenguk Warga Penderita Gagal Ginjal, Zaidan: Semaksimal Mungkin akan Kita Bantu


KALIANDA, KALIANDANEWS - Camat Kalianda Zaidan menyempatkan diri untuk menjenguk Septiana (17) salah satu warga Kesuma Bangsa linkungan I gg Kalibata (Belakang Hotel Way Urang) Kecamatan Kalianda, yang di duga menderita Gagal Ginjal, Kamis (3/10/2019) Sore.

Kedatangan orang nomer satu di Kecamatan Kalianda tersebut bukan tanpa alasan, melainkan atas keprihatinannya. Ia beserta rombongan sengaja singgah untuk melihat langsung kondisi dari
Putri dari Ibu Rinda tersebut yang kini hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya.

Sebab, keadaan ekonomi keluarga tidak memungkinkan untuk melakukan pengobatan yang intensif. Menurut Zaidan mengatakan, anak tersebut sudah pernah dilakukan penanganan namun masih belum maksimal.

"Dinda Septiana sudah pernah dirujuk namun kondisinya masih belum membaik. Memang pihak rumah sakit menyarankan untuk dirujuk kembali dan masih buturh perawatan khusus dan intensif. Tapi, mengingat kondisi keluarga yang tidak memungkinkan, tentu ini membutuhkan bantuan dari kita semua," Terang Zaidan.

Selain itu Zaidan juga menyampaikan, pihaknya akan membantu semaksimal mungkin. Pihaknya juga sudah melakukan koordinas dengan instansi terkait untuk gerak cepat membantu Putri yang sudah mengalami sakit kurang lebih sejak 2 tahun lalu. Mengingat kondisi yang sudah memperihatinkan.

"Kami sudah mengajak Dinas dan Instansi terkait untuk sama-sama membantu adinda Putri. Kita juga sudah menghubungi pihak-pihak eksternal yang memang bergerak dibidang sosial. Intinya kita saling membantu karna ini juga merupakan salah satu warga kita," Pungkas Mantan Camat Bakauheni ini. (Nzr)