Bermuatan Bahan Kimia, Mobil Fuso Terbakar di Ruas Tol KM 32 Agom
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan



Header Menu

Sabtu, 19 Oktober 2019

Bermuatan Bahan Kimia, Mobil Fuso Terbakar di Ruas Tol KM 32 Agom



KALIANDA, KALIANDANEWS - Kebakaran hebat menghanguskan satu unit kendaraan jenis Truck Hino berplat BG 8513 UR di ruas Tol Bakauheni - Terbanggi Besar KM 37 Desa Agom Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Sabtu (19/10/19) pagi. 

Dari informasi yang diterima kaliandanews, Truck tersebut melaju dari arah Bakauheni menuju terbanggi yang dikemudikan oleh Febriadi (41) Warga 3 ilir Palembang. Sesampainya di KM 32.600, muatan truck yang berupa bahan Kimia tersebut terbakar (kaustik).

"Akibat kebakaran,  Kendaran Truck trsebut mengalami kerusakan/terbakar dibagian Cabin depan dan Seluruh muatan Terbakar," Terang M. Kasfy Mahardika selaku Kasat Lantas Polres Lamsel kepada kaliandanews.


Sementara itu Kabid Kabid Damkar Rully Fikriansyah menerangkan pihaknya mendapatkan Laporan dari salah satu oegawai Hutama Karya (HK), sekitar pukul 06.00 WIB bahwa terdapat Truck terbakar.

"Kita langsung ke lokasi pak, dengan membawa 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran. Brdasarkan keterangan, api dari percikan aki, kemudian menyambar muatan Drum berisi bahan kimia. Alhamdulillah api sudah Padam," Kata Rully

Diketahui hingga berita ini diturunkan, lakalantas juga terjadi di Ruas Pintu Tol Natar, kyang menyebabkan ebakaran kendaraan. Saat ini pihak terkait tengah memadamkan api. Selain itu, lakalantas tersebut diinformasikan menyebabkan penumpang terbakar. (Nz)