Mushola Al Muhajirin Percantik Lingkungan Gor Way Handak
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 17 Oktober 2019

Mushola Al Muhajirin Percantik Lingkungan Gor Way Handak

Foto: Mushola Al Muhajirin menjadi pelengkap fasilitas di Areal GWH Kalianda (Ist)

KALIANDA, KALIANDANEWS – Mushola Al Muhajirin yang berada di Areal Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Jalan Lintas Trans Sumatera, menambah sarana pendukung GOR yang menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Selatan.

Mushola Al Muhajirin yang dibangun dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019 itu, kini mulai digunakan masyarakat sekitar, pegawai, anggota Polres Lampung Selatan maupun pengendara yang melintas untuk beribadah.

“Alhamdulillah, sekarang sudah ada musholla-nya. Jadi gak perlu jauh-jauh mau shalat kalau lagi berkunjung ke GWH,” ujar Andi, salah satu masyarakat sekitar ditemui usai shalat ashar di musholla Al Muhajirin, Kamis (17/10/2019).

Senada disampaikan Andi. Aan menuturkan, keberadaan Musholla Al Muhajirin sangat dirasa bermanfaat bagi dirinya yang bekerja sebagai karyawan sipil di Polres Lampung Selatan. Dimana saat ini kantor Polres Lampung Selatan sementara memang berada di areal GWH Kalianda.

“Ya sangat bermanfaat. Tadinya saya kalau sholat harus nyari tempat di pojok ruangan, itupun kotor. Dengan adanya musholla ini yang senang sekali,” tutur warga Sidomulyo ini.

Diketahui, upaya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyulap GWH Kalianda menjadi pusat kegiatan masyarakat, baik dibidang kesenian, kepemudaan, maupun sekedar nongkrong-nongkrong yang positif telah terbukti berhasil.

Berbagai fasilitas bagi masyarakat untuk bermain maupun berkumpul santai baik bersama keluarga, kerabat maupun teman sepermainan satu persatu mulai dibangun Nanang Ermanto.

Wajah GWH disulap sedemikian rupa sehingga mampu menjawab tantangan yang diharapkan oleh masyarakat di berbagai kalangan. Kini GWH menjadi salah satu titik yang paling ramai dikunjungi masyarakat, khususnya pada saat akhir pekan.

Usai diresmikan Plt Bupati Lampung Selatan pada Jumat (11/10/2019) lalu, keberadaan musholla Al Muhajirin menjadi pelengkap fasilitas GWH Kalianda. Nanang berharap, musholla yang telah dibangun tersebut dapat dijaga serta dimanfaatkan dengan baik. (Nz/az/)