Nanang: Aparatur Desa Jangan Cari-Cari Kesalahan
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 15 Oktober 2019

Nanang: Aparatur Desa Jangan Cari-Cari Kesalahan


TANJUNG BINTANG, KALIANDANEWS - Bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) Plt. Bupati Nanang Ermanto pimpin langsung kegiatan peningkatan kapasitas bagi aparatur desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tujuh kecamatan.

Acara tersebut di selenggarakan di Aula PT Indomina Langgeng Sejahtera, Desa Kaliasin, Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (14/10/2019).

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, hal ini untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas para ujung tombak pemerintahan di desa. Dengan acara ini,  diharapakan para Kepala Desa dapat memahami penggunaan dana desa agar tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Inilah gunanya kita sering ikut pembinaan. Karena semakin maju perkembangan zaman, maka kita harus banyak belajar bagaimana meningkatkan pembangunan yang ada di desa kita,” ujar Nanang saat menyampaikan arahannya.

Disamping itu, dia juga meminta anggota BPD untuk dapat mendukung program-program pembangunan yang dilakukan Kepala Desa. “Dukung Kepala Desanya, bukan sebaliknya mencari-cari kesalahan Kepala Desanya,” cetusnya.

Untuk itu, dirinya berharap, para Kepala Desa serta anggota BPD dan seluruh peserta yang hadir dapat memanfaatkan momentum itu dengan baik. “Manfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk kemajuan kita bersama,” pungkasnya.

Sementara, General Manager (GM) PT. Indomina Langgeng Sejahtera Thomas mengaku bangga dan terhormat, karena tempatnya dijadikan sebagai lokasi sejumlah ragkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kepada seluruh aparatur desa, selamat datang ditempat kami. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah menunjuk kami sebagai tempat dilaksanakannya acara ini. Ini suatu kebanggan bagi kami,” Kata Thomas. (Nzr/kmf)