Netizen Heboh dengan Postingan di FB yang Sebut Ibunya Idiot
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 16 Oktober 2019

Netizen Heboh dengan Postingan di FB yang Sebut Ibunya Idiot

Redaksi
Screenshoot. Ist
Kaliandanews - Sudah menjadi kewajiban seorang anak untuk berbakti kepada orang tua, terlebih-lebih kepada ibu yang melahirkan kita, namun dunia maya dibuat geger oleh posting-an seorang anak yang durhaka terhadap ibunya. Hujatan dan komentar trenyuh netizen membanjiri kolom komentar.

Posting-an akun Friska Meila Anatasya itu awalnya dibagikan di IG Ndorobeii. Di situ disebar ulang posting-an Facebook akun Friska Meila Anatasya pada 11 Oktober pukul 11.26 WIB.

Dalam posting-an itu tampak gambar seorang wanita tengah terbaring tertutup selimut berwarna biru. Wanita itu tidur di kasur yang digelar di lantai dengan narasi:


"Tuh ibu gw, tidur seharian gak jauh beda dengan babi. Dibentak nangis, gak habis pikir gw bisa dilahirkan wanita idiot gini".

Dilansir dari detkcom, Posting-an ini disukai 6.325 netizen. Dan ternyata, posting-an itu kemudian menyebar viral di medsos komunitas lokal Blitar. Di antaranya akun medsos Dimas Bayu W. Posting-an Dimas ini telah disebar ulang sebanyak 148 kali dan berisi posting-an lain yang mengungkap sifat durhaka akun Friska Meila Anatasya.

Dalam posting-annya, Dimas Bayu W menuliskan komentar menghujat sikap dan tindakan si anak kepada ibunya. Di antaranya dengan tulisan "...anak durhaka. Ya Allah berikan kesembuhan dan kesabaran untuk ibu jangan sampai ia mengucapkan kata Terkutuk".


Friska mengunggah postingan pertama pukul 10.56 WIB. Dengan narasi sebagai berikut:

"Orang tua yang gak bisa bahagiakan anak gak pantas disebut orang tua
Cocoknya dipanggil babi...
Diusir dari rumah palingan tetangga pasti bakalan ikut campur, dasar benalu, orang tua ga ada otak".
Kemudian dia memposting dengan narasi lain pada pukul 10.59 WIB.

"Iri melihat mereka lahir di keluarga yang dimanjain orang tuanya kaya ... apapun dituruti beda sama orang tuaku, harus ditendang dulu baru manut.
Dibentak cuma bisa mewek alasan sakitlah, pusinglah, linulah
Kalau emang udah penyakitan kenapa gak sekalian mati itu goblok nyusahin anak doang".

Kemudian pukul 11.26 WIB, Friska kembali memposting dengan menyebut ibunya idiot.

"Tuh ibu gw, tidur seharian gak jauh beda dengan babi.
Dibentak nangis, gak habis pikir gw bisa dilahirkan wanita idiot gini".

Di postingan ini tampak gambar seorang wanita tidur di atas kasur. Tubuh sampai wajahnya tertutup selimut biru. Kasur itu posisinya diletakkan di atas lantai.

Berdasarkan penelusuran, akun itu telah dihapus. Sementara itu, hasil penelusuran tim Cyber Crime Polres Blitar, nama Friska Meila Anatasya adalah akun palsu.

"Itu akun anonim. Kami sedang koordinasi dengan tim Cyber Polda Jatim dan Mabes Polri untuk cari identitas asli," jawab Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto saat dimintai konfirmasi, Rabu (16/10/2019).


"Dia pakai nama dan foto bukan punya dia. Akunnya anonim. Tapi dari beberapa postingannya itu, kemungkinan besar si anak memang benar tinggal bersama ibunya yang sakit," katanya.

Fokus utama pihak kepolisian saat ini adalah mencari identitas asli gadis itu. Dan secepatnya mengevakuasi sang ibu untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

"Ibunya harus cepat kita evakuasi untuk ditangani medis. Negara harus hadir dalam kondisi seperti ini," pungkasnya.

Nama Friska Meila Anatasya, lanjutnya, mungkin masih di bawah umur. Karena data pribadinya belum masuk dalam database kependudukan. Tak hanya mencari identitas asli Friska, polisi juga menelusuri siapa pengunggah pertamanya di media sosial.(**)