Rumah Nenek Terduga Teroris di Geledah, Densus 88 Temukan 3Kg Bahan Peledak
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan




Header Menu

Rabu, 16 Oktober 2019

Rumah Nenek Terduga Teroris di Geledah, Densus 88 Temukan 3Kg Bahan Peledak

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG, KALIANDANEWS - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri bersama tim Jibom, Satbrimobda Polda Lampung menggledah rumah nenek terduga teroris atas nama M. Rizki di Jalan Gunung Dempo, Way Halim, Kota Bandarlampung, Selasa (15/10/19).

Alhasil, penggeledahan yang dilakukan selama tiga puluh menit tersebut, menemukan kurang lebih 3 Kilogram bahan peledak berkekuatan daya ledak tinggi.

"Bahan peledaknya sudah kita dapatkan, ada di dalam rumah. Itu ada senyawa kimia seperti belerang, NH2 NO3 dan juga Potasium, serta ada rangkaian bom yang belum tuntas dikerjakan" ucap salah seorang sumber dari Densus yang enggan disebutkan namanya.

Ditanyai mengenai daya ledak bahan peledak tersebut, dirinya enggan membeberkan secara rinci. "Yang pasti itu daya ledak tinggi, cuma kekuatannya kami tidak bisa paparkan, karena itu wewenang Jibom dari Brimob ya yang lebih faham," Terangnya.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun, selain berhasil mengamankan bahan peledak, petugas juga turut menyita barang bukti seperti buku catatan serta ijazah terduga teroris tersebut.

Diketahui, rumah itu ditempati oleh seorang wanita berusia kurang lebih 51 tahun yang bernama Hasanah, serta dua orang anaknya yakni Sulaiman dan Abdul Aziz. (nz)