Tingkatkan Kedisiplinan MI Ibtidaiyah Al-Khairiyah gelar PERSAMI
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 19 Oktober 2019

Tingkatkan Kedisiplinan MI Ibtidaiyah Al-Khairiyah gelar PERSAMI


RAJABASA, KALIANDANEWS - 51 pelajar tingkat Madrasah ibtidaiyah al-khairiyah (MI) Kota guring kecamatan rajabasa, kabupaten lampung selatan (Lamsel) melaksanakan perkemahan sabtu dan minggu (Persami)

Dari pantauan wartawan di lapangan puluhan pelajar dengan hikmat nya mengikuti upacara pembukaan, perkemahan yang di gelar di area sekolahan tersebut. Sabtu (19/10/2019)

Pada acara upacara pembukaan perkemahan persami tersebut, dihadiri oleh tokoh adat tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta para pengurus pramuka yang ada di kecamatan rajabasa.

Kamabigus pramuka Madrasah ibtidaiyah Al-khairiyah kota guring kecamatan rajabasa Ratna juwita Spd'i. memaparkan dalam acara perkemahan ini, guna untuk melatih kemandirian serta kedisiplinan pelajar yang ada di kabupaten lampung selatan, khususnya di Madrasah ibtidaiyah, kota guring.

"Dalam kegiatan perkemahan ini, kita mengajarkan anak anak untuk dapat disiplin baik saat di sekolahan maupun saat mereka di rumah, serta tak luput juga untuk melatih jiwa kepemimpinan serta mengajarkan untuk mengenal lebih dekat tentang alam," Ucap juwita

Masih di tempat yang sama, Ratna juwita selaku kepala sekolah serta kamabigus Sekolah MI kota guring kecamatan rajabasa tersebut, berharap kepada instansi terkait untuk bisa membantu fasilitas yang belum ada di Tempat iya mengajar.

"Saya mewakili dewan guru juga berharap kepada instansi terkait agar bisa melihat langsung ke sekolahan ini,  karna banyak fasilitas yang belum kita miliki," tambahnya. (Red)