Dang Ike Edwin Ramaikan Ajang Merpati Kolong 2019
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 28 November 2019

Dang Ike Edwin Ramaikan Ajang Merpati Kolong 2019


BANDAR LAMPUNG, KALIANDANEWS -  Polisi Selebriti (PoliS) yang biasanya memberi Reeward kepada Anggota Polri dan Tokoh Ternama Se-Nusantara berupa Award, kini Polisi Selebriti Wilayah Lampung bekerjasama dengan Panitia LapKol (Lapangan Kolong) Uruguay, Gudang Agen, Teluk Betung, Bandar Lampung, akan menggelar perlombaaan burung.

Lomba tersebut akan dikemas dalam acara Ajang Prestasi Merpati Kolong dengan Trophy “Lamban Gedung Kuning Cup 2109”, dan akan dihadiri langsung oleh Perdana Menteri Kerajaan Kepaksian Pak Sekala Brak Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, SIK., SH., MH., MM., juga selaku Dewan Penasehat dan Pembina Polisi Selebriti, pada 01 Desember 2019 mendatang.

Koodinator Wilayah Polisi Selebriti Lampung Jeffry Noviansyah yang juga Ketua Pelaksana Trophy Lamban Gedung Kuning Cup 2019 menjelaskan tentang perihal inisiasi diadakannya gelaran Lomba Merpati Kolong tersebut, terlihat dari maraknya pecinta merpati kolong di tiap daerah khususnya di Lampung.

“Hal ini terlintas, karna kami melihat dibeberapa daerah, khususnya di Kota Bandar Lampung terdapat banyak patek-patek (kolongan) yang selalu ramai dikunjungi masyarakat pecinta merpati, dan setiap hari semakin banyak peminat,” jelasnya.

Pada gelaran lomba yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi ini, seluruh panitia lapangan telah mempersiapkan segala keperluan, dari penyebaran undangan sampai peremajaan patek. Menurut Ketua Panitia Lapangan Kolong Uruguay, Gudang Agen, Teluk Betung Selatan Maruli M. Noer, bahwasannya persiapan dilapangan sudah 80%.

“Kami para panitia sudah mempersiapkan keperluan jelang perlombaan di minggu pertama bulan Desember ini. Tinggal pemasangan tarup, panggung dan sound system pada sabtu nanti,” ungkap lelaki yang hobi dengan kecintaan pada merpati ini.

Jelang hari perlombaan, mulai dari hari Rabu, para pecinta merpati kolong terlihat sudah mulai melatih merpati andalannya, menurut salah satu pemilik merpati, tujuannya untuk melatih merpati agar terbiasa dengan wilayah yang akan dijadikan tempat burung cerdas ini mengikuti kompetisi.

Pada acara tersebut nantinya akan diawali dengan seremoni, sambutan dan pengenalan Polisi Selebriti serta akan diisi dengan motivasi-motivasi dari tamu undangan yang akan hadir, diantaranya Irjen Pol. Ike Edwin (Dang Gusti) Perdana Menteri Kerajaan Kepaksian Pak Sekala Brak, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, dan Ketua Umum DPP BNM-RI Fauzi Malanda, mengingat pecinta merpati kolong adalah kegiatan yang positif dan perlombaan yang fair.

Perlombaan yang akan digelar hingga sore hari (selesai) ini akan ditutup dengan pemberian Trophy, Piagam, Medali, serta Tabanas kepada sang juara oleh Panitia Pelaksana dan Panitia Lapangan. (**)