Hingga Sekolahkan Sang Cucu, Sukardi: Saya Haturkan Beribu Terimakasih pada Pak HIPNI
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan




Header Menu

Selasa, 12 November 2019

Hingga Sekolahkan Sang Cucu, Sukardi: Saya Haturkan Beribu Terimakasih pada Pak HIPNI


KALIANDA, KALIANDANEWS - Tokoh asal Palas HIPNI, SE membantu meringankan korban terkena musibah kebakaran pada pada Minggu, 10 November 2019 dini hari lalu,  yang menghanguskan rumah seorang kakek bernama Sukardi (50).

Dengan suasana kekeluargaan, Hipni memberikan bantuan berupa uang tunai, beras, mie instan, minyak goreng dan kebutuhan sehari-hari lainnya, kepada warga Dusun Tanjungrejo II Rt/Rw 002/009, Desa Bangunan Kecamatan Palas tersebut, Selasa (12/11/2019)

Menurut HIPNI yang datang bersama sejumlah relawannya menyampaikan, Sukardi merupakan warga Palas, tentu informasi kebakaran tersebut cepat sampai, mengingat dirinya juga merupakan warga asli Palas lampung Selatan.

"Tentu atas kejadian yang dialami pak Sukardi ini, kami turut prihatin. Apalagi pak Sukardi juga merupakan orang Palasn, jadi info cepat sampai. Rumah beserta barang berharganya ludes terbakar. Bantuan yang kami berikan semoga dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam beberapa hari kedepan," Harap Hipni.


Tak hanya itu, niat tulus Hipni membantu Sukardi nampaknya tak sampai disitu saja. Warga Asli Palas lamsel ini juga, turut membantu material bangunan untuk mendirikan rumah korban, seperti semen dan pasir. Bahkan, Hipni akan memberikan seekor sapi untuk digaduh oleh korban.

Menurut hemat saya bantuan itu tidak hanya ikannya saja yang diberikan, tapi kailnya sebagai sarana pencari ikan turut diberi. Jadi kami berpikir agar Pak Sukardi turut diberi bantuan seekor sapi untuk digaduh. Maksudnya agar pak Sukardi ada nafkah dari menggaduh sapi ini," terang Hipni.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun,  mantan anggota DPRD Lamsel Dua periode ini, juga akan membantu pendidikan cucu korban yang bernama Ridho Prayoga.

"Inshallah Cucu pak Sukardi (korban) kedepan biaya sekolahnya akan kita tanggung juga hingga SMP. Intinya, apa yang bisa kita bantu, akan coba kita bantu, kita coba, yang jelas bisa bermanfaat untuk kita semua. Mudah-mudahan Adek Ridho (cucu sukardi) terus semangat belajar dan jangan putus asa," Pungkas HIPNI.


Sementara itu, Sukardi mengaku tak menyangka akan mendapat kan musibah seperti ini. Ia juga tak menyangka ada seorang Dermawan (HIPNI) yang bersedia membantunya, bahkan memberikan Mata pencaharian dan membantu pendidikan salah satu anggota keluarganya.

"Saya tidak menyangka atas musibah dan kejadian ini semua. Bantuan yang kami terima sangat dibutuhkan sekali. Sekali lagi saya haturkan ucapan beribu terimakasih kepada bapak Hipni telah peduli kepada kami. Semoga kebaikan beliau dibalas oleh Allah SWT dan diijabah semua doa pak Hipni untuk menjadi kebaikan kita bersama," Harap Sukardi. (Red)