Ini Identitas dan Kronologis Terbakarnya Motor di SPBU Desa Kekiling
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan



Header Menu

Rabu, 20 November 2019

Ini Identitas dan Kronologis Terbakarnya Motor di SPBU Desa Kekiling


KALIANDA, KALIANDANEWS - Sepeda motor jenis Suzuki Thunder BE 8770 MG yang terbakar di SPBU 21-101-02, Jalan Lintas Sumatera, berhasil diamankan oleh Polsek Penengahan Lampung Selatan, tak lama setelah kejadian kebakaran tersebut, (Rabu 20/11/2019).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari saksi Saprudin (50) yang merupakan security SPBU mengatakan, Kendaraan itu milik Rusdi (35) warga Desa Kekiling  Kec. Penengahan Lampung Selatan. Ia mengatakan, saat mengisi bensin premium di SPBU pompa no 5. Setelah mengisi, selanjutnya pemilik mengengkol kendaraan, tiba-tiba kabel busi langsung terbakar dan api menyambar ke bagian tangki motor tersebut.

Lalu, saat keluar api, pemilik motor mendorong motor tersebut untuk menjauh dari pompa bensin, namun api langsung menyambar ke tangki sepeda motor dan membakar motor, setelah akhirnya berhasil di padamkan menggunakan alat pemadam kebakaran AVAR.

Sementara itu, Kapolsek Penengahan, Lampung Selatan AKP Hendra Saputra mengatakan, menurutnya penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Namun pihaknya mengaku sudah memperoleh keterangan dari pemiliknya.

"Kalau saya tanya ke orgnya katanya tidak tau kenapa bisa terbakar. Makanya ini mau di dalami dulu apa penyebabnya. Gk mungkin bisa terbakar kalau tidak ada sebab. Kita sudah minta keterangan, motor sudah di kapolsek," Pungkas Hendra kepada Kaliandanews melalui sambunga  telfon.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah sepeda motor terbakar di areal SPBU di jalan lintas sumatera desa Kekiling kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (20/11/19) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas Damkar Lampung Selatan, pihaknya sampai dilokasi api dalam keadaan sudah padam. Namun anehnya, tidak terdapat Bangkai motor maupun jejak lainnya.

“Sekitar satu jam lalu kita dapat info ada sepeda motor terbakar di SPBU Kekiling, satu unit mobil Damkar kita kerahkan kesana, namun menurut laporan petugas kita di lapangan, bangkai motor yang terbakar itu sudah tidak ada di lokasi," Kata Kabid Damkar Lamsel, Rully Fikriansyah. (Red)