Kenapa Risih?, Ketua Komisi II DPRD Lamsel Usir Wartawan saat Liput Anggaran DPPMPTSP
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 19 November 2019

Kenapa Risih?, Ketua Komisi II DPRD Lamsel Usir Wartawan saat Liput Anggaran DPPMPTSP


KALIANDA, KALIANDANEWS - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Halim Nasai dinilai tidak menghargai profesi jurnalis dengan mengusir salah satu wartawan yang tengah meliput pembahasan RAPBD bersama Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di ruang komisi, Selasa (19/11/2019).

Menurut informasi yang dihimpun dari salah seorang wartawan tersebut Yuda Pranata mengatakan, dia "DIUSIR" Ketua Komisi II DPRD Lamsel saat pembahasan di komisi sedang berlangsung. Menurutnya, kenapa mesti Risih jika hal tersebut memang untuk keterbukaan.

"Saat pembahasan sedang berlangsung, saya masuk dan langsung duduk di bagian kursi tamu. Tapi saat itu ketua komisi (Halim Nasai) terlihat tidak suka saya masuk dalam ruangan, kemudian membisiki staf dinas perizinan agar menyuruh saya keluar ruangan. Kemudian permintaan itu ditolak staf dinas, akhirnya notulen komisi yang menyampaikan perintah ketua komisi agar saya keluar ruangan komisi," terang Wartawan Radar Lampung ini.

Sementara, Ketua Komisi II Halim Nasai saat diminta konfirmasinya mengaku bukan mengusir. Tapi kata dia, permintaan keluar ruangan komisi itu karena sedang dalam pembahasan. "Ya daripada pusing saat mendengarkan pembahasan, lebih baik keluar saja dan tunggu hasil pembahasan akan kami jelaskan," ujar Halim seraya meminta masalah ini jangan dibesar-besarkan. (red)