Partai Nasdem Lamsel dan Dewan Anak Adat Sepakat Jalin Sinergitas Kerakyatan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 04 November 2019

Partai Nasdem Lamsel dan Dewan Anak Adat Sepakat Jalin Sinergitas Kerakyatan


KALIANDA, KALIANDANEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lampung Selatan (Lamsel) dan Dewan Anak Adat Lampung Selatan sepakat untuk menjalin sinergitas kerakyatan, untuk menuju Kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Anak Adat Hi. Andi Azis, SH. saat menerima kunjungan silaturahmi DPD Partai Nasdem Lampung Selatan yang di Komandoi Ketua DPD Nasdem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi beserta Rombongan kader Nasdem lamsel, Senin (4/11/2019) Sore.

Dalam sambutannya Wahrul menyampaikan, tujuan utama atas kunjungannya tersebut, tak lain untuk mempererat tali silaturahmi, serta bersama mengajak Dewan Anak Adat untuk bersinergi membangun lamsel, terutama dibidang pembelaan rakyat.

"Saya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Dewan Anak Adat ini. Meski baru se umur jagung, Dewan Anak Adat ini merupakan rumah bagi masyarakat lamsel yang tak pandang suku, disni semua menjadi satu dan jujur sekali lagi, hal ini sangat kami apresiasi," Kata Wahrul.


Wahrul menambahkan, partai Nasdem Lamsel membuka Posko Pengaduan Rakyat selama 24 Jam di Kantor DPD Nasdem. Nantinya, Posko inilah yang akan menampung segala keluhan dan permasalahan Rakyat Lampung Selatan dan kita siap untuk membela hak-hak rakyat tersebut.

"Mudah-mudahan ini merupakan suatu harapan bagi masyarakat lamsel. Apalgi Hadirnya Dewan Anak Adat ini juga bisa menjadi jembatan bagi masyarakat untuk memperoleh haknya dan dimanapun kapanpun kami siap jika Dewan Anak Adat memerlukannya, terlebih demi kepentingam rakyat," Tegas Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini.

Menanggapi hal tersebut, Andi Aziz mengatakan, Dewan Anak Adat dibentuk untuk membawa perubahan bagi lamsel. Terlebih untuk melestarikan dan menggali segala potensi Adat dan Istiadat di Lampung Selatan. Oleh sebab itu, hal ini juga sejalan dengan manifesto Partai Nasdem yang bergerak untuk kerakyatan.

"Tentu hal yang di paparkan oleh Saudara Wahrul, sangat sejalan dengan apa yang menjadi harapan kita. Karna kita hadir juga sebagai perekat antar suku dan semua suku tergabung disini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang lalu-lalu," Terang Aziz.

Masih kata Andi menyampaikan, pihaknya juga siap untuk memfasilitasi segala permasalahan yang ada di lamsel, agar terjadi kondusifitas kenyamanan bagi warga dan pengusaha. Ia juga berharap, peran pemerintah juga bisa bersinergi, untuk menampung segala hal permasalahan yang ada di masyarakat.

"Kita juga berharap bersinergi dengan pemerintah, tapi apabila tidak mau ya silahkan juga, karna tanpa mereka juga kita jalan, yang jelas kita membuka pintu seluas-luasnya dari banyak pihak. Kedepan juga kita akan melakukan seminar-seminar berbagai bidang bagi anggota kita untuk memperluas wawasan dan pengetahuan," Jelas Andi Aziz.

Hadir mendampingi acara silaturahmi tersebut, Sekretaris Umum Dewan Anak Adat Erwin Maja,SH.MH.CLA (Sekjen), Bendahara Umum Zulfizar, SE, Zamroni,SH beserta seluruh jajaran pengurus Dewan Anak Adat. Dalam Acara tersebut juga Wahrul Fauzi Silalahi memberikan Cindramata berupa Piagam Penghargaan kepada Dewan Anak Adat Lampung Selatan. (Red)