Pendidikan Madrasah Jadi Sorotan HIPNI
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan



Header Menu

Kamis, 14 November 2019

Pendidikan Madrasah Jadi Sorotan HIPNI


KALIANDA, KALIANDANEWS - Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Hipni, SE, menyampaikan gagasannya untuk Lampung Selatan kedepan di acara pemaparan Visi - Misi Bacabup dan Bacawabup yang di gelar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lamsel, Kamis (14/11/19).

Salah satu gagasannya tersebut yakni terkait pendidikan, yang menurutnya hingga saat ini masih banyak terjadi ketimpangan, khususnya bagi pendidikan Madrasah dibandingkan sekolah umum lainnya.

"Saya, bila terpilih menjadi Bupati bagaimana Madrasah mendapatkan perlakuan yang sama seperti sekolah lainnya. Madrasah perlu didukung kualitas siswanya maupun fisik atau gedung sekolahnya," Terang Hipni menjawab pertanyaan panelis.

Selain itu ia juga menambahkan, terkait masalah pembangunan Madrasah, seorang pimpinan harus mampu berinovasi dan memiliki jiwa visioner tanpa harus membebankan anggaran terhadap pemerintah

"Menjadi pemimpin itu harus pandai berinovasi, salah satunya menarik atau kerjasama dengan pemilik modal atau pengusaha. Misal, kumpulkan para pengusaha di Lamsel, kita minta bantu madrasah. Artinya kita tidak perlu sampai merubah Undang-Undang, rumit itu, pakai dana atau bantuan pihak ketiga, nah itulah yang saya katakan harus pandai berinovasi," Pungkas Hipni.

Penajaman Visi Misi Bacalon Bupati-Wakil Bupati Lamsel di Aula Kantor DPD PKS diikuti oleh 6 orang Bacalon. 3 Bacalon Bupati yaitu Hipni, Heri Putra dan Irfan Nuranda Jafar. Bacalon Wakil Bupati yang hadir diantaranya Puji Saryono, M. Amin dan Dr. Januri M. Nasir. (Nzr)