Penikmat Kopi Bisa Mampir di Kafe Kopi Lamsel (Kolase) Dermaga Eksekutif Bakauheni Milik Dekranasda
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 14 November 2019

Penikmat Kopi Bisa Mampir di Kafe Kopi Lamsel (Kolase) Dermaga Eksekutif Bakauheni Milik Dekranasda


BAKAUHENI, KALIANDANEWS – Para penumpang dan pengunjung Dermaga Eksekutif Bakauheni, kini bisa menikmati sajian kopi khas Lampung Selatan di Kafe Kopi Lampung Selatan (Kolase) milik Dekranasda Lampung Selatan.

Sajian tersebut ditandai dengan Peresmian pengguntingan pita launching Kafe Kopi Lampung Selatan (Kolase) oleh Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Dekranasda Hj. Winarni yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019. di Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Kamis (14/11/2019) siang.

“Tentunya ini menjadi momentum dan kado yang istimewa bagi masyarakat Lampung Selatan. Karena launching gerai ini bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Selatan yang ke-63,” ujar Nanang Ermanto saat memberikan sambutan dalam acara itu.

Plt Bupati, Nanang Ermanto juga mengharapkan, industri kecil menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dapat memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang telah tersedia tersebut untuk mempromosikan produk-produk unggulannya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh stakeholders terkait kiranya dapat mendukung dan berperan aktif dalam pengembangan usaha di Kabupaten Lampung Selatan sehingga diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan atas terobosannya membuka gerai dan kafe di Dermaga Eksekutif Bakauheni ini. Mudah-mudahan dengan hadirnya gerai ini bisa lebih memacu semangat ibu-ibu yang ada di Dekranasda untuk mengembangkan IKM yang ada di Lampung Selatan,” kata Nanang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Yusri mengatakan, dengan diresmikannya Gerai Dekranasda tersebut bisa menjadi ajang promosi bagi para pelaku IKM yang ada di Lampung Selatan.

Dimana menurutnya saat ini masih banyak pelaku IKM yang kesulitan dalam mempromosikan atau memasarkan produk-produk hasil dari para pengrajinnya.

“Karena pemasaran yang baik akan meningkatkan jumlah produksi, sehingga pelaku IKM akan dapat meningkatkan pendapatan para pelaku IKM itu sendiri,” kara Yusri.

Sementara itu, acara peresmian tersebut turut dihadiri Direktur PT Indonesia Ferry Property (PT IFPRO) Harry Mac, Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin, GM PT ASDP Cabang Bakauheni Hasan Lessy, perwakilan anggota Forkopimda Lampung Selatan serta para wakil ketua dan anggota DPRD Lampung Selatan.

Selain itu hadir juga, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Fredy beserta pejabat utama dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, tokoh adat Lima Marga Saibatin, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya. (nzr/az)