27 Stand Desa dan Kelurahan Tampil di Semarak Kalianda 2019
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 20 Desember 2019

27 Stand Desa dan Kelurahan Tampil di Semarak Kalianda 2019



KALIANDA, KALIANDANEWS - Pameran pembangunan yang menampilkan potensi desa dan kelurahan se-Kecamatan Kalianda bertajuk ‘Semarak Kecamatan Kalianda’ resmi dibuka, Jumat siang (20/12/2019).

Event tahunan tingkat Kecamatan Kalianda yang digelar di Lapangan Cipta Karya itu dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan Burhanuddin, MH.

Turut hadir dalam acara itu, anggota DPRD Lampung Selatan yakni Jenggis Khan Haikal dan Halim Nasai, Kepala Dinas PMD Rohadian, Camat beserta Uspika Kecamatan Kalianda serta Pangeran Marga Legun.

Ketua Panitia Pelaksana, Mastur MS menyampaikan, kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 20-23 Desember 2019 itu diikuti 25 stand dari desa se-Kecamatan Kalianda dan 2 stand masing-masing diisi 2 kelurahan dari 4 kelurahan yang ada.

“Kegiatan Semarak Kecamatan Kalianda ini di danai menggunakan DD (Dana Desa), mudah-mudahan tahun depan kita bisa anggarkan lebih besar agar kegiatan ini lebih semarak lagi. Karena ADD dan DD kita juga informasinya di tahun depan ada peningkatan. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan,” ujar Mastur yang juga Ketua APDESI Kabupaten Lampung Selatan ini.

Sedangkan, Ketua APDESI Kecamatan Kalianda Mukhlis menyampaikan, melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat bisa mengetahui pembangunan yang ada di desa. Melalui kegiatan itu, dirinya juga berharap menjadi ajang promosi untuk menampilkan produk-produk unggulan dari desa dan kelurahan se-Kecamatan Kalianda.

“Dengan acara ini, kami ingin menyampaikan informasi pembangunan yang ada di desa. Jadi apapun yang kami tampilkan disini tujuannya tidak lain adalah untuk membesarkan Kecamatan Kalianda. Apabila ada kekurangan, kami mohon dukungannya agar kedepan acara ini bisa lebih meriah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Plt Bupati, Staf Ahli Ekobang dan Kemasyarakatan, Burhanuddin berharap, melalui kegiatan itu, dapat dijadikan media promosi untuk memperkenalkan produk-produk hasil kerajinan dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kalianda, sehingga dapat dikenal luas masyarakat dan bernilai ekonomis.

“Dengan kegiatan Semarak Kecamatan Kalianda ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan perekonomian dan usaha produktif masyarakat desa, serta usaha kecil dan menengah lainnya di Kabupaten Lampung Selatan khususnya Kecamatan Kalianda,” kata Burhanuddin. (Ang/az)