Besok! Kecamatan Penengahan Bawa Kesenian Daerah di "Beguwai Jejama 2019""
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 22 Desember 2019

Besok! Kecamatan Penengahan Bawa Kesenian Daerah di "Beguwai Jejama 2019""



PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bersama APDESI, akan menggelar Bakti Sosial dan Pentas Seni dengan Tema 'Penengahan Beguwai Jejama 2019' di GSG dan halaman Kecamatan setempat, Minggu, (22/12/19).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Apdesi Kecamatan Penengahan dan pihak Forkopimcam setempat dalam menutup akhir tahun 2019.

Camat Penengahan, Erdiyansyah, membenarkan atas kegiatan yang yang akan digelar esok tersebut.

"Ya Insya Allah besok kegiatannya digelar, sebagai bentuk rasa peduli Apdesi Kecamatan" ungkapnya.

"Karena Lampung Selatan, Khususnya Kecamatan Penengahan ini kaya akan seni budaya, baik dari suku Lampung ataupun suku Jawa. Besok itu akan kita munculkan Tuping, Silat, Orkes Tengoleng, Kentungan, Hadroh, Gitar Tunggal, Tari gambyong, Jatilan, dan Seni Budaya Banten seperti TTKDH" jelasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Selain Pagelaran Seni Budaya, akan digear juga Bakti Sosial lainnya seperti, khitanan massal, Cek Kesehatan, Pelayanan KB, Donor Darah, Pelayanan KTP dan KK, Festival Kopi, serta penanaman Pohon.

"Ya kegiatannya memang banyak, dan itu merupakan  kesenian dan kearifan lokal dari warga desa yang ada di Kecamatan Penengahan ini. Selain itu nanti juga ada Kampung Literasi dan akan di meriahkan juga oleh DIDE HIJAU DAUN" tutupnya. (Red)