Gelar Reses, Hendry Rosyadi Bidik Sektor Pembangunan Ekonomi di Kalianda-Rajabasa
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 13 Desember 2019

Gelar Reses, Hendry Rosyadi Bidik Sektor Pembangunan Ekonomi di Kalianda-Rajabasa


KALIANDA, KALIANDANEWS - Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, menggelar Reses Pertama Masa Sidang 2019-2020 di Balai Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kamis (12/12/2019) Sore, yang dihadiri hampir seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.

Ketua DRPD Lamsel 3 Periode itu mengatakan, dari hasil diskusi yang panjang dengan para masyarakat dan tokoh-tokoh yang hadi, pembangunan perekonomian masyarakat yang menjadi salah satu prioritas penting untuk diperhatikan. Sebab menurutnya, sektor perkebunan merupakan unggulan di daerah Kalianda - Rajabasa.

"Pembangunan ekonomi, dari sektor kelautan, perkebunan, pertanian, perikanan yang menjadi aspirasi masyarakat, untuk dijadikan usulan dalam resses ini. Sebab, perkebunan disana (Area Gunung Rajabasa, red) agak sulit karena perkebunan kakao sudah habis kemudian diganti cengkeh, Cengkeh juga karna musim kemarau kemaren juga banyak yang mati," Terang Bang Hendry sapaan Akrabnya.

Selain itu, ia juga mengkhawatirkan, jika perkebunan di area Gunung Rajabasa minim, akan terjadi erosi yang nantinya berakibat fatal bagi masyarakat dibawahnya. Maka dari itu, pihaknya mengaku akan cukup intens dalam mendorong Pembangunan ekonomi. Sebab, hal itu merupakan mata pencarian warga.

"Maka itu, kita minta bibit-bibit yang bagus, yang mempunyai nilai ekonomi tinggi untuk di tanam di areal itu (Gunung Rajabasa, red). Selain itu bisa memelihara hutan gunung, itu juga bisa meningkatkan pefekonomian masyarakat, yang mayoritas bergantung pada hasil perkebunan, pertanian dan perikanan. Kedepan akan kita dorong terus," Tambah Hendry.

Kendati demikian, pembangunan fisik juga menjadi usulan terbanyak oleh para Kades. Mulai dari pembangunan jalan, pembangunan kantor kelurahan, jalur evakuasi hingga pembangunan sanitasi. "Itu semua mereka usulkan pada diskusi secara kekeluargaan di resses tadi. Jadi, semua usulan itu akan kita himpun dan akan kita perjuangkan," Pungkas Hendry (nz)