Giliran Tim Milenial Mari Bangkit Bersama HIPNI, Door To Door di 17 Kecamatan Lamsel
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan




Header Menu

Sabtu, 21 Desember 2019

Giliran Tim Milenial Mari Bangkit Bersama HIPNI, Door To Door di 17 Kecamatan Lamsel


KALIANDA, KALIANDANEWS - Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Hi. Hipni SE terus melakukan trobosan dan griliya untuk membangun jaringan hingga ke plosok desa. Jika sebelumnya strategi touch grass root dilakukan oleh para relawan, kini giliran Tim Milenial Mari Bangkit melakukan Door To Door ke Rumah para warga.

Mantan Anggota DPRD Lamsel Dua Periode itu mengatakan, pihaknya sudah melatih dan melakukan pembinaan terhadap para milenial yang turun langsung mengetuk pintu rumah warga untuk melakukan sosialisasi dan mengenalkan Calon kepada masyarakat.

"Tim Milenial Mari Bangkit ini terdiri dari adek-adek mahasiswa. Jumlahnya mencapai ratusan relawan. Dimana para milenial ini memang sudah kita persiapkan dengan matang sebekum mereka turun langsung door to door ke rumah warga," Terang HIPNI kepada kaliandanews, Sabtu (21/12/2019).


Selain itu kata Hipni,  Tim Milenial Mari Bangkit sudah bergerak di 17 Kecamatan yang ada di lampung selatan. Masih kata Hipni, tugas Tim Milenial juga tak lain untuk menampung aspirasi masyarakat, mengenalkan Calon dan menawarkan program-program yang pro rakyat kepada masyarakat.

"Sudah 17 Kecamatan yang bergerak, dan itu memang sudah kita siapkan dengan matang sebelum mereka turun langsung. Para Milenial nantinya memberikan arahan mengenalkan cakon kepada masyarakat, membagikan Kalender, Stiker, Souvenir, Pamphlet dan buku profile. Namun yang tak kalah penting juga, mereka bisa menampung aspirasi masyarakat secara langsung," Pungkas HIPNI yang juga pengusaha di Bidang Pertanian itu.

Diberitakan sebelumnya, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Hi. Hipni SE juga bersama tim relawan nampaknya tiada waktu selain terus bergerak bergreliya dari desa ke desa membangun jaringan, sosialisasi, pemasangan banner hingga pembentukan tim relawan.

Hipni, bakal calon yang diprediksi sebagai kuda hitam dalam pilkada  Lamsel 2020 ini menerapkan strategi touch grass root. Tanpa sungkan langsung terjun bersama relawan ke pemukiman penduduk. Berbincang dan tak sungkan duduk bersila lesehan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

"Kira-kira sudah 178 desa sudah kami datangi langsung. Kalau target ya seluruh desa, bahkan dusun akan kami kunjungi," kata Hipni melalui sambungan telepon selulernya seraya mengaku sedang berada di desa di Kecamatan Bakauheni, Rabu (11/12/2019) lalu.

Hipni membenarkan, jika strategi yang dilakukan dengan cara door to door layaknya salesman. Menurutnya, dengan begitu warga masyarakat bisa kenal dengan bertatap langsung dengan dia.

"Kita bertahap ya, awal kita berkenalan. Kita komunikasi, kami ajak diskusi. Kita lihat apa yang menjadi pola pikir masyarakat. Dengan begitu komunikasi akan terbuka. Ya kita pelan-pelan tapi wajib menjadi pasti," imbuh mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode dari F-PDIP ini.

Kedepannya, terus Hipni, dari tahapan komunikasi ini kita lanjutkan dengan action beri bantuan langsung. "Nanti kita lihat mana dulu prioritas bantuan, pelan-pelan kita cover terlebih yang sifatnya darurat dan belum terakomodir bantuan pemerintah," ujar Hipni terlihat berhati-hati untuk memberikan janji. (Red)