Hendak di Bawa ke Palembang, Kucing Anggora dan Kelinci Disita KSKP Bakauheni
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 13 Desember 2019

Hendak di Bawa ke Palembang, Kucing Anggora dan Kelinci Disita KSKP Bakauheni


BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Polres Lampung Selatan melalui Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni dan Balai Karantina menyita kucing jenis anggora, kelinci yang diusung dari Bogor menuju palembang lubuk linggau, Jumat (13/12/2019) malam.

Selain kucing dan kelinci yang disita dari paketan Bus, petugas juga menyita sejumlah Daging tanpa Dokumen yang dibawa dari tanggerang menuju bandar lampung dengan menggunakan kendaraan L300. Menurut Kapolres Lamsel Edi Purnomo, Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi untuk Natal dan Tahun baru.

"Anggota kita dan Balai karantina berhasil mengamankan beberapa Hewan jenis Kucing Anggora dan Kelinci. Ada juga Daging, semuanya di bawa dari pulau jawa menuju sumatera tanpa memiliki dokumen kelengkapan yang jelas dan akan di amankan dibalai karantina," Terang Edi.


Edi juga mengatakan, kegiatan rutin ini juga merupakan untuk mengantisipasi untuk Natal dan Tahun baru. Dimana, apapun yang dibawa oleh pengendara yang tidak memiliki surat-surat dokumen akan diamankam dibalai karantina.

"Razia ini akan dilakukan secara rutin,
Target dalam razia gabungan ini adalah seperti bahan makanan seperti daging hewan, tumbuhan atau pun hewan hidup yang dilidungi," Pungkas Mantan Kapolres Mesuji itu. (Nz)