Kunjungi Kementan, Wahrul Fauzi: Kita Mau Persoalan Petani di Perjuangkan Secara Tuntas
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 05 Desember 2019

Kunjungi Kementan, Wahrul Fauzi: Kita Mau Persoalan Petani di Perjuangkan Secara Tuntas


JAKARTA, KALIANDANEWS - Unsur Komisi II dan Dua Pimpinan DPRD Provinsi Lampung melakukan Kunjungan Kerja ke Kementrian Pertanian Republik Indonesia, dalam mendukung Kemandirian dan Kejayaan Petani Lampung yang Mandiri, Kamis (5/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Wahrul Fauzi Silalahi selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi lampung menyampaikan, kunjungan ini tidak lain untuk
menjemput Program-Program kesejahteraan untuk masyarakat lampung, terutama demi kepentingan para petani - petani yang ada di Lampung.

"Alhamdulillah pak menteri menyambut baik atas kehadiran kita, ia juga berjanji akan terbang ke Lampung dan turun langsung ke lapangan dalam waktu dekat ini, untuk menyelesaikan masalah-masalah pertanian di Lampung," Kata Wahrul saat dihubungi krakataunews.

Sekain itu kata Wahrul, permasalahan para petani terkait masalah tender proyek dan Mafia bantuan-bantuan gapoktan, yang selama ini merugikan para petani, pihaknya sudah menyampaikan langsung kepada Menteri Pertanian.

"Kemudian persoalan petani seperti proyek tender bibit yang kerap merugikan petani, mafia bantuan-bantuan kepada kelompok gapoktan, persoalan kelangkaan pupuk, kebutuhan air dan stabilitas harga pertanian sudah di respon secara baik di dalam forum tadi," Tegas Wahrul.

"Kita mau semua persoalan petani-petani kita bisa kita perjuangkan secara tuntas untuk kembalinya kemandirian dan kejayaan petani-petani kita di lampung," Tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas "Keagresifan" legislatif lampung dibandingkan executivenya dalam menjemput program-program untuk kesejahteraan masyarakat lampung.

"Inshallah dalam waktu dekat kita akan terbang ke lampung, turun ke lapangan, untuk mulai menyelesaikan masalah-masalah pertanian di Lampung. Kemudian kita juga akan merealisasikan program percontohan pertanian terintegrasi di lampung hingga mencapai 50 ribu hektar dan meminta 2 dirjen untuk mengawal itu, karena lampung akan jadi prioritas. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua di dalam rangka mensejahterakan masyarakat Lampung," Pungkas Syahrul.

Diketahui dalam kunjungan kerja itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung Ningrum Gumay dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fauzan Sibron turut Hadir mendapingi dalam acara teraebut. (Nz)