Semarak Kalianda 2019 di Tutup, Desa Pauh Tanjung Iman Stand Terbaik, Desa Kedaton Favorit
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 23 Desember 2019

Semarak Kalianda 2019 di Tutup, Desa Pauh Tanjung Iman Stand Terbaik, Desa Kedaton Favorit


KALIANDA, KALIANDANEWS - Pameran pembangunan yang menampilkan potensi desa dan kelurahan se-Kecamatan Kalianda bertajuk ‘Semarak Kecamatan Kalianda 2019 yang diselenggarakan selama 3 hari resmi di tutup, Senin (23/12/2019) .

Event tahunan tingkat Kecamatan Kalianda yang di gelar di Lapangan Cipta Karya, secara resmi di tutup oleh Perwakilan Dinas PMD, Drs. Rohardian.

Drs. Rohardian Perwakilan Dinas PMD menyampaikan Sambutan Plt. Bupati Lamsel, kita patut bersyukur dalam Semarak Kecamatan Kalianda 2019 dapat berjalan lancar dan sukses, tentu saja ini berkat dukungan dan partisipasi dari semua peserta dan seluruh elemen, lapisan masyarakat kalianda,

Seperti di ketahui semua bahwa semarak kalianda ini merupakan agenda rutin tahunan yang pelaksanaan pada tahun ini mempunyai nilai yang berbeda jika di bandingkan penyelenggaran pada tahun lalu, perbedaan tesebut bisa di lihat dari penataan lokasi, stand dan materi yang di tampilkan oleh para peserta, acara acara hiburan yang disuguhkan dan termasuk juga jumlah pengunjung.

Semua ini merupakan indikasi bahwa penyelenggaraan semarak kalianda ini tidak hanya memajukan ekonomi dan bisnis saja, tetapi juga di harapkan menjadi hiburan bagi masyarakat, karena mengibur masyarkat itu merupakan hal yang penting

“Oleh karna itu saya berharap agar tahun depan dapat lebih meriah lagi penyelenggaraannya, kemudian saya berharap kepada panitia penyelenggara, untuk dapat melakukan evaluasi secara menyeluruh seperti masalah keamanan, kenyamanan, dan masukan para pengunjung untuk dapat evaluasi, sehingga di tahun depan kegiatan ini akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Dilain sisi Camat Kalianda Zaidan menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah terselenggara acara semarak kalianda 2019 dengan sukses dan lancar.





” Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, para Kades dan Lurah berkat usulan dari seluruh rekan rekan kepala desa dan ibu ketua tim penggerak pkk dapat terselenggara dan berjalan sukses,” ungkapnya.

Menurut Zaidan, dalam semarak kalianda ini intinya adalah ingin memajukan atau menonjolkan potensi potensi yang ada di Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kalianda.

“Artinya di dalam semarak ini, Desa dan Kelurahan yang sudah menampilkan beberapa potensi yang ada seperti UMKM, beberapa Seni maupun hal hal lain, mereka tampilkan dengan semangat, tentu saja tidak bukan adalah untuk memperkenalkan diri kepada Masyarakat Kecamatan, khususnya lampung selatan. yang mana sudah di gelarkan beberapa pagelaran seni,” Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM Camat Kalianda, Uspika Kalianda, Lurah/Kades se-Kecamatan Kalianda, Tokoh Adat Pengeran Tihang Marga dan PKK Kecamatan.

Berikut Daftar Pemenang Semarak Kalianda 2019 Katagori Stand Terbaik:

Juara 1 diraih oleh Desa Pauh Tanjung Iman dengan nilai 1295.
Juara 2 diraih oleh Desa Pematang dengan nilai 1150.
Juara 3 diraih oleh Desa Munjuk Sempurna dengan nilai 1125.

Katagori Stand Favorit : Di raih Desa Kedaton.

Katagori Penampilan Seni Budaya:

Juara 1 Penampilan terbaik seni budaya diraih Desa Kecapi.
Juara 2 Penampilan terbaik seni budaya di raih Desa Pauh Tanjung Iman.
Juara 3 Penampilan terbaik seni budaya di raih Desa Babulang. (Ang)