Serap Aspirasi di Ladang Sawah, HIPNI: Petani Butuh Sumur Bor dan Embung
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 01 Desember 2019

Serap Aspirasi di Ladang Sawah, HIPNI: Petani Butuh Sumur Bor dan Embung


PALAS, KALIANDANEWS - Tekad HIPNI untuk mencalonkan diri sebagai orang Nomor Satu di Bumi Khagom Mufakat ini nampaknya tak main-main. Hal itu terlihat dari Aksinya yang turun langsung di tengah ladang persawahan untuk mendengar keluhan dari para petani, di wilayah Kecamatan Palas Lampung Selatan, (1/12/2019).

Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Periode 2021-2026 yang mempunyai Visi Misi di Bidang pertanian itu, terus melakukan pergerakan-pergerakan yang langsung bersentuhan dengan rakyat. Bukan tanpa alasan, menurutnya hal itu lebih efektif dan diinginkan masyarakat.

"Memang sejak awal, kita selalu turun kelapangan untuk mendengar apa sebetulnya yang diinginkan masyarakat. Kita tidak hanya modal Banner saja, tapi kita juga memang melakukan pergerakan yang nyata dengan bersentuhan langsung ke rakyat. Jangan sampai, kita buta dan Tuli terhadap aspirasi masyarakat," Terang Hipni.


Hipni menambahkan, untuk itu pihaknya hari ini sengaja turun langsung ke ladang persawahan masyarakat, untuk menyapa para petani dan menyerap Aspirasi mereka. Karena dengan begitu, dirinya menilai bisa mendengar secara langsung apa yang dibutuhkan dan diharpkan petani pada pemerintah.

"Hari ini kita sengaja memang turun ke Ladang Sawah para petani, untuk menyapa petani dan menyerap aspirasi tentang kebutuhan petani yang mereka harapkan kepada pemerintah. Ternyata dilapangan kita temukan, warga mengeluh hasil Panen mereka tidak memuaskan, karena kekurangan Air akibat kemarau," Jelas Mantan anggota DPRD Lamsel 2 Periode itu.

Oleh sebab itu kata Hipni, dari keluhan warga tersebut, dirinya menyerap aspirasi masyarakat yang menginginkan dan sangat berharap untuk bisa di buatkan Sumur Bor dan Embung, agar kedeoan hal seperti itu tidak terjadi lagi.

"Ya tadi setelah kita menyapa petani dan menyerap aspirasi mereka, ternyata para petani membutuhkan Sumur Bor dan Embung. Tak lain alasannya agar pengairan untuk sawah mereka bisa lancar, dengan begitu petani bisa memperoleh hasil panen yang maksimal. Kedepan, hal-hal seperti ini yang akan mita perjuangkan, apalagi kita lahir sebagai anak petani, tentu sangat paham apa yang menjadi keluhan petani," Pungkas Hipni. (Red)