Aklamasi! Alpandi Kembali Nahkodai PWI Lamsel Periode 2020-2023
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 22 Januari 2020

Aklamasi! Alpandi Kembali Nahkodai PWI Lamsel Periode 2020-2023


KALIANDA, KALIANDANEWS - Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, kukuhkan pengurus PWI Lampung Selatan periode 2020 - 2023.

Terpilih sebagai Ketua, Alpandi dari SKH Momentum, Sekretaris Sabda Fajar dari Etalaseinfo.com dan Bendahara Agus Supriyadi dari Lampung Post.

Dalam sambutannya, Supriyadi Alfian mengatakan, PWI kedepannya tidak lagi membutuhkan anggota yang banyak, akan tetapi PWI lebih mengedepankan kualitas, kuantitas maupun mengembangkan inovasi.

"Harus mengikuti perkembangan yang ada, berinovasi bekerja secara maksimal untuk meningkatkan profesionalisme wartawan di Lampung Selatan," katanya.

Lalu, menurutnya PWI juga harus mengedepankan tentang etika, karena etika wartawan sangat penting, apalagi bagi wartawan yang berada dilapangan yang telah memiliki sertifikat kompetensi.

"Etika bagi wartawan ini harus diperhatikan, tolong dijaga. Lalu bagaimana ketua terpilih ini bisa merangkul lagi anggota seluruhnya, karena, PWI hanya sebagai wadah untuk berkumpul, meningkatkan silaturahmi, wadah berdiskusi," lanjutnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI terpilih, Alpandi mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan panitia, karena konferkab tersebut berjalan dengan sukses, aman tertib, sehingga melahirkan kepengurusan PWI yang baru.

"Saya berterimakasih kepada kawan-kawan, semua yang telah mendukung suksesnya acara dan mempercayakan saya, semoga kita lebih kompak, lebih sukses, wartawannya juga punya kualitas yang baik, sehingga kita punya marwah yang baik di Lamsel," ucapnya.

Selain itu, PWI harus bersinergi dengan mitra kerja, karena tanpa sinergi tidak akan pernah sukses dalam menjalnkan roda organisasi serta yakin bahwa PWI akan lebih jaya dikemudian hari, sukses dikemudian hari.

"Misi saya mensukseskan dan menjalin komunikasi terhadap stakeholder, lalu meningkatkan kompetensi wartawan, karena tanpa kualitas dan etika yang baik, kuantitas PWI tidak ada artinya," pungkasnya.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Ketua Bidang Hukum, Juniardi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Wirahadi Kusuma, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Zahdi Basran serta sejumlah pengurus PWI Lampung lainnya. (Red)