CPNS Lamsel Tes 5-7 Februari, BKD: Jangan Percaya Oknum yang Menawarkan Diri Membantu!
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 21 Januari 2020

CPNS Lamsel Tes 5-7 Februari, BKD: Jangan Percaya Oknum yang Menawarkan Diri Membantu!


Foto: Istimewa
KALIANDA, KALIANDANEWS - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan menghimbau khusus peserta CPNS Lamsel untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam
menghadapi pelaksanaan Tes Computer Assisted Tes (CAT) Seleksi Kemampuan Dasar (SDK) CPNS di Institut Teknologi Sumatera, pada 5-7 Ferbuari 2020 mendatang.

Diketahui, peserta CPNS Lampung Selatan mencapai 4.917 yang berhasil lolos seleksi Administrasi, berdasarkan P E N G U M U M A N NOMOR : 800/ 403 /V.05/2019 TENTANG HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG SELATAN FORMASI TAHUN 2019.

Menurut Plt. BKD Lampung Selatan Puji Sukamto mengatakan, dari 4.917 peserta, BKD Lamsel hanya akan menerima sebanyak 354 Alokasi Formasi, yang masing - masing di peruntukan bagi Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, Tenaga Teknis, dan Eks Tenaga Honorer Kategori II.

Terkait hal tersebut kata Puji, ia menghimbau agar para peserta mempersiapkan diri dengan baik, ia juga menyampaikan kepada para peserta untuk mengikuti Bimbingan Resmi. Selain itu pihaknya menegaskan, peserta jangan mempercayai apabila terdapat oknum yang menawarkan diri membantu kelulusan.

"Saya menghimbau, yang pasti agar para peserta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, bila perlu ikut bimbel resmi, test CPNS menggunakan sistem CAT. Saya juga menegaskan, jangan percaya bila ada orang atau oknum yang menawarkan diri untuk "membantu" dengan menjamin bisa lolos CPNS apabila dibantu. Cukup percaya diri saja, inshaAllah berhasil," Himbau Puji.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengumuman peserta yang lolos akan diumumkan sesegera mungkin usai melaksanakan Tes CAT. Sementara tahap selanjutnya, pihaknya akan menunggu koordinasi dari pemerintah pusat dahulu terkait jadwal tes dan seperti apa tes selanjutnya nanti. (Nz)