GERCEP! Nanang Ermanto Tangani Banjir Natar
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 07 Januari 2020

GERCEP! Nanang Ermanto Tangani Banjir Natar

Foto: Nanang Ermanto melanjutkan peninjauan lokasi banjir dengan berjalan kaki sejauh 2 Km untuk melihat drainanse dan gorong-gorong rumah warga yang sudah banyak yang tersumbat dan beralih fungsi menjadi tempat bakar sampah

NATAR, KALIANDANEWS – Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama para Kelapa OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan Gerak Cepat (GERCEP) lakukan penanganan Banjir di Dusun Citerek Desa Merak Batin Kecamatan Natar, Selasa (07/01/2020).

Banjir yang disebabkan karena Curah Hujan yang cukup tinggi belakangan nini, merendam lahan perkebunan seluas 2(Ha) di dusuntersebut. Selain itu, banjir juga telah menggenangi sebanyak 20 rumah warga yang berada di sekitarnya.

Berdasarkan Hal itu, Nanang Ermanto beserta jajaran melakukan penanganan langsung yang dengan dibuatnya Gorong-gorong menggunakan traktor sehingga air dapat mengalir ke arah aliran kali di lokasi sekitar.

Menurut H. Nanang Ermanto, pihaknya akan segera membenahi lokasi penyebab banjir tersebut, Nanang juga menghimbau kepada masyarakat untuk membersihkan gorong-gorong dan parit di rumahnya masing masing sehingga aliran air menjadi lancar.

“Pemerintah Daerah akan berupaya semaksimal mungkin mengatasi banjir ini, untuk itu saya turun disini bersama jajaran untuk melihat langsung ke lokasi sehingga kami dapat menentukan langkah yang paling tepat”, Ucapnya.

“Kami akan berupaya membenahi cekungan ini sehingga kedepan tidak terjadi genangan. Saya minta juga kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dengan bergotong royong membersihkan drainase depan rumahnya sehingga air tidak naik dan merusak jalan yang sudah dibangun”, Tuturnya.


Sementara itu, Kepala Desa Merak Batin, Aldin mengatakan, dilokasi tersebut memang kerap terjadi genangan air karena adanya cekungan ditengah lahan perkebunan sedalam 3 meter, akan tetapi menurutnya ini merupakan yang terparah.

“Kita berharap agar cekungan di lokasi lahan perkebunan tersebut dapat di buatkan aliran air sehingga kedepan tidak terjadi hal serupa.Tiap musim ujan memang terjadi genangan disini, tetapi ini yang terparah sampai beberapa rumah warga kena banjir," Katanya.

Selain itu, Pemerintah Daerah melalui BPBD dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan juga turut serta memberikan bantuan kepada warga korban banjir berupa sembako, beras, peralatan sekolah, makanan, susu balita dan bantuan obat obatan dari posko kesehatan di lokasi setempat. (kmf/Red)