Ismail Alami Trauma Berat Akibat Rumahnya Terbakar, HIPNI: "Semoga Lekas Membaik Kek"
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan




Header Menu

Senin, 06 Januari 2020

Ismail Alami Trauma Berat Akibat Rumahnya Terbakar, HIPNI: "Semoga Lekas Membaik Kek"



PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Hi. Hipni SE nampaknya terus melakukan pergerakan yang nyata untuk membantu masyarakat lampung selatan yang tengah mengalami musibah.

Kali ini ia bersama Relawan bersilaturahmi dengan korban musibah kebakaran yang menimpa Rumah Ismail kakek berusia (80) warga Desa Banjarmasin Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Minggu (05/01/2020) petang sekitar pukul 18.30 wib.

"Ya alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi, karena kemarin tim lapor ada warga yang tertimpa musibah, langsung kita kunjungi. Sekedar menengok dan meringankan beban musibah ke saudara-saudara kita ini. Semoga kakek Ismail diberikan ketabahan dan kondisinya cepat pulih kembali," kata Hipni di lokasi kebakaran, Senin (6/1/2020).

Selain meninjau lokasi kebakaran, Hipni juga mengunjungi Ismail di kediaman kerabatnya yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Berdasarkan laporan dilokasi pasca musibah tersebut, Ismail mengalami syok dan trauma mendalam, usai mengetahui rumahnya luluh lantak tak tersisa dilahap sijago merah.

Ismail merasa sangat terpukul atas kejadian tersebut. Bahkan, ia terus menerus memanggil sang istri yang hingga kini masih dirawat yang mengalami luka bakar dibagian pundak saat berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya, selain itu sang nenek juga mengalami darah tinggi karena syok. "Istri saya gak ada, mana istri saya," Lindur Ismail.

Sementara itu M. Tohir tetangga kakek Ismail mengatakan, kejadian itu bermula saat korban memasak dengan menggunakan kayu bakar. Lalu, kobaran api membesar dan menyambar bagian rumah Ismail hingga habis tak tak tersisa.

"Istrinya Sekarang masih dirawat di Puskesmas Rawat Inap di penengahan. Kakau penyebab kebakaran, bermula saat mereka masak pakai kayu bakar, lalu apinya terlalu besar atau gimana terus nyambar, kejadiannya pas magrib," kata M. Tohir tetangga Ismail. (Red)